Obat Tradisional Mioma

Bookmark and Share
Obat tradisional mioma adalah artikel yang akan ditulis pada postingan kali ini. Admin rumah obat tradisional berpendapat artikel ini perlu juga diketahui oleh pembaca yang mencari referensi  pengobatan mioma di rahim dengan menggunakan tanaman obat.

Mioma merupakan tumor jaringan otot halus yang tumbuh di rahim. Biasanya merupakan petumbuhan jaringan yang tidak ganas (jinak) dengan ukuran dan jumlah bervariasi. Dari kelompok berukuran kecil sampai terbentuk massa yang sangat besar menonjol. Umumnya mioma terjadi pada wanita usia reproduksi. Mioma cenderung mengecil setelah menopause. Terjadiinya mioma di rahim dapat menyebabkan aborsi spontan yang berulang-ulang dan mengganggu kemampuan untuk hamil.

Mioma tidak selalu menunjukan gejala. Mioma yang terpelintir dapat menimbulkan rasa sakit kadang disertai sesak napas, tenggorokan seperti tercekik, mual, tidak napsu makan. Ukuran yang besar dapat menimbulkan kejang, nyeri, perasaan penuh pada bagian bawah perut, bertambahnya volume darah yang keluar saat menstruasi, dan sering buang air kecil karena mioma menekan kandung kemih.

 Penderita sebaiknya berpantang untuk tidak makan ikan, baik ikan air tawar atau ikan laut, hindari makan kol, dan nangka. Selain itu jangan bekerja/beraktivitas berat, harus jaga kondisi emosianal  dan hindari stres.

Obat tradisional penyakit moima dapat memilih resep sebagai berikut, pilih sesuai dengan ketersediaan bahan.

Bahan:
Benalu jeruk nipis ................. 1 genggam
Daun sambiloto ..................... 11 lembar
Kunyit sebesar telur ayam ...... 1 biji
Cara meramu:
Cuci bersih semua bahan.Kupas dan iris tipis kunyit, kemudian rebus semua bahan dengan 5 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas. Angkat dan saring jika mau diminum.
Aturan pakai:
Minum ramuan sesudah makan  3 kali sehari, masing-masing ½ gelas.

Bahan:
Temu putih sebesar telur itik .............. 1 biji
Temu mangga sebesar telur itik........... 1 biji
Cara meramu:
Cuci bersih semua bahan, lalu kupas dan iris tipis. Kemudian rebus semua bahan dengan 4 gelas air hingga tersisa sekitar 2 gelas. Angkat dan saring jika mau diminum.
Aturan pakai:
Minum ramuan sesudah makan  3 kali sehari, masing-masing 2/3  gelas

Bahan:
Benalu teh kering .......................... 30 gr
Daun hia (baru cina) kering ............ 30 gr
Kunyit putih segar ........................... 30 gr
Temu mangga segar ......................... 50 gr
Cara meramu:
Cuci bersih bahan, lalu kupas dan iris tipis kunyit putih dan temu mangga.  Kemudian rebus semua bahan dengan 5 gelas air hingga tersisa sekitar 3 gelas. Angkat dan saring jika mau diminum.
Aturan pakai:
Minum ramuan sesudah makan  3 kali sehari, masing-masing ½   gelas

Obat tradisional penyakit mioma rahim itulah yang admin bisa shairng kali ini, semoga memberi manfaat bagi banyak orang. Dan jika ada  yang memerlukan bahan obat tradisional, obat herbal alami dapat berkunjung ke herbal keraton dengan klik di sini.


Terimakasih kepada:


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger