Jajanan Pasar Enak dan Bergizi Khas Indonesia

Bookmark and Share

Jajanan pasar Indonesia memang lezat dan nikmat sekali. Jajanan pasar merupakan konsumsi masyarakat baik sebagai camilan, atau pengganjal perut sebelum waktu makan.

Jajanan pasar juga di suguhkan pada saat acara khusus seperti seminar, meeting dan acara keluarga. Bagi masyarakt Indonesia, makanan ini memang tak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari.


jajanan pasar


Saat ini jajanan pasar perlahan tergusur dengan banyaknya aneka jenis makanan modern yang masuk. Makanan modern mungkin bagi sebagian orang terasa lebih nikmat dari jajanan tradisional Indonesia, karena memang rasa yang gurih dan asin lebih mendominasi rasanya yang bisa disebut dalam makanan siap saji.

Namun dari segi gizi, jajanan pasar banyak mengandung zat gizi yang bermanfaat bagi kita. Ada beberapa jenis jajanan pasar yang bagus untuk dikonsumsi:

- Arem-arem, biasanya disajikan sebagai pengganti sarapan. Rasanya yang lezat dan khas Indonesia. Makanan yang terbuat dari nasi yang dibungkus dengan daun pisang, kemudian ditengah bisa diisi dengan sayuran, sambal goring dan lain.lain

- Kue Nagasari, terbuat dari tepung beras, tepung sagu, santan dan gula yang diisi pisang dan dibungkus dengan daun pisang. Kemudian dikukus yang ditambahkan dengan daun pandan yang membuat harum.

- Bika Ambon, Makanan khas dari medan ini terbuat dari telur, gula dan santan dengan berbagai rasa seperti durian, pandan, keju dan coklat.

- Onde-onde, terbuat dari tepung terigu ataupun tepung ketan yang digoreng atau direbus dan permukaannya ditaburi/dibalur dengan biji wijen. Juga ada onde-onde yang diisin dengan pasta kacang hijau.


Masih banyak Jajanan pasar Indonesia yang lezat dan bergizi tinggi yang diolah dengan sangat baik,serta mengandung bahan alami dan bebas dari zat pewarna yang berbahaya bagi kesehatan.(wk)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger