Tips Praktis Berhenti Merokok

Bookmark and Share

SEBAGIAN dari Anda mungkin ingin berhenti merokok, namun tidak bisa secara langsung lepas dari ikatan nikotin. Untuk dapat melepaskan nikotin tersebut, ada alat bantu yang bisa membuat Anda berhenti merokok secara pelan-pelan. Apa saja?
 
Berhenti merokok dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ada yang melakukan dengan cara psikologis dan ada yang menggunakan alat bantu untuk berhenti merokok. Alat bantu berhenti merokok bertujuan untuk membebaskan diri sedikit demi sedikit dari nikotin. Meskipun banyak orang yang bisa berhenti merokok tanpa sarana bantuan, tidak sedikit orang yang terpaksa menggunakan alat bantu karena tidak mampu melawan kekuatan nikotin.
 
Berikut ini alat bantu berhenti merokok, sebagaimana dilansir oleh Robert E. Kowalski melalui buku Terapi Hipertensi.
 
Rokok elektrik


Rokok tembakau dapat diketahui kandungan nikotin dan tar-nya karena tercantum pada kemasan, sedangkan rokok elektrik tidak ada keterangan apa pun tentang kandungan produk ini. Karena produknya yang isi ulang, perokok aktif tidak bisa mengetahui seberapa banyak nikotin yang masuk dalam paru-paru.
 
Permen karet


Mengunyah permen karet dapat membuat mulut tetap sibuk. Ini merupakan salah satu cara mengalihkan perhatian asam pada mulut. Memberi rasa pada mulut dapat mengurangi keasaman perokok.
 
Spray mulut
 
Beberapa peneliti mengatakan bahwa spray mulut mengandung zat pembunuh kuman dan penyegar mulut. Ini dinilai dapat membantu keinginan merokok seseorang.
 
Beberapa cara di atas menurunkan jumlah nikotin yang dibutuhkan tubuh Anda dengan tetap mempertahankan keseimbangan dan kenyamanan dalam upaya berhenti merokok. Intinya, harus mempunyai keinginan yang kuat dalam diri sendiri untuk berhenti merokok.


sumber:bukuterapihipertensi

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar