Tips Cara Menjaga Kesehatan Hewan Peliharaan Anda

Bookmark and Share

Inilah beberapa tips untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan anda.
 
1. Membuang sampah secara teratur

Sampah yang menumpuk di rumah dapat mencemari udara dan mengganggu kesehatan hewan peliharaan Anda. Jadi, pastikan Anda membuang sampah secara teratur.

2. Membersihkan kotoran hewan peliharaan


Semua kotoran tentu berbahaya bagi kesehatan lingkungan. Jangan biarkan hewan peliharaan Anda BAB sembarangan. Bersihkan kotoran mereka dengan membuangnya ke toilet atau dengan menguburnya.

3. Vaksinasi

Ini adalah hal terpenting yang tidak boleh Anda lupakan. Dengan melakukan vaksinasi pada hewan, Anda juga ikut menjaga kesehatan lingkungan. Banyak orang yang memiliki hewan peliharaan, tetapi sering lupa melakukan vaksin. Padahal penyakit hewan juga berbahaya untuk manusia.

4. Makanan dan minuman segar

Ganti makanan dan minuman hewan peliharaan Anda secara teratur. Kemudian pastikan tempat makan hewan peliharaan Anda bersih dan buang makanan yang sudah lama. Dengan melakukan ini, Anda akan telah menghindari bahaya penyakit atau serangga.

5. Menggunakan produk hewan yang aman

Anda sebaiknya memandikan hewan peliharaan Anda di dalam kamar mandi. Pilih shampo hewan yang tidak mengandung toxic. Inilah cara terbaik untuk menghindari pencemaran lingkungan. Produk shampo hewan mungkin berbahaya bagi manusia. 



sumber:sheknow

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger