Tips Cara Mengatasi Alergi Pada Kucing

Bookmark and Share





Inilah beberapa tips untuk mengatasi alergi pada kucing anda

Air Purifier 
Air Purifier adalah sebuah perangkat rumah tangga yang berfungsi menyaring udara yang terkontaminasi. Memasang sebuah Air Purifier disarankan bagi Anda yang ingin mengatasi alergi pada kucing.

Rajin bersih-bersih 
Jangan pernah malas membersihkan rumah jika Anda punya alergi. Pastikan setiap sudut ruangan sudah bersih. Selain itu, ganti seprai setiap dua minggu sekali, meskipun kucing tidak diizinkan masuk ke dalam kamar.

Penyerap debu 
Berbagai jenis karpet, kursi, dan sofa sifatnya menyerap debu. Anda bisa mengganti seluruh furnitur tersebut atau selalu membersihkannya setiap minggu. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari alergi terhadap kucing.

Bantal anti alergi 
Pilih bantal untuk tidur yang bersifat anti alergi. Misalnya bantal berbahan dakron atau sintetis lainnya. Dengan begitu Anda bisa tidur dengan nyenyak tanpa gangguan dari gejala alergi.

Pasir kucing 
Selain bantal, pasir untuk kucing juga perlu dipertimbangkan jenisnya. Anda juga bisa meminta tolong pada anggota keluarga yang lain di rumah untuk tugas membersihkan kandang dan bak pasir kucing.

Memandikan kucingSetiap seminggu sekali, mandikan kucing. Selain itu, jangan malas menyisir kucing agar bulunya tidak menggumpal. Menjaga kucing tetap bersih dan wangi adalah salah satu cara mengatasi alergi.

Vaksin 
Kucing perlu divaksin agar terhindar dari penyakit mematikan. Tetapi jika pemiliknya juga rentan alergi, sebaiknya Anda ikut melakukan vaksin juga untuk mencegah alergi. Sayangnya, perawatan ini tidak selalu berhasil.

Obat 
Selain vaksin, Anda juga bisa mengonsumsi obat tertentu untuk mengatasi alergi pada kucing. Konsultasi dengan dokter sangat disarankan demi mencegah kesalahan konsumsi atau overdosis.



sumber:thirdage

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger