Iklan Gratis Di Facebook ?

Bookmark and Share


Iklan Gratis Di Facebook – Pengguna facebook di seluruh dunia sangatlah besar, tak terkecuali di Indonesia hampir setiap pengguna gadget mempunyai minimal sebah akun di facebook. Besarnya pengguna facebook tak hayal banyak orang yg menggunakan iklan gratis di facebook tuk memperkenalkan barang atau produk dagangannya.

Di facebook senderi menyediakan fasiltas pemasangan iklan, dan Ada dua jenis model iklan yg bisa dipilih, yaitu berdasarkan klik iklan (CPC = cost per click) atau berdasarkan impression (CPM = cost per thousand impressions).
Step pertama adalah kita buka http://www.facebook.com/advertising/ tuk langsung menuju halaman modifikasi iklan Facebook. Pelajari semua ketentuan yg tertera disana

Lalu klik Create An Ad (tombol warna hijau) lalu masuk ke halaman konfigurasi iklan yg akan anda sajikan.



isi alamat URL tujuan, Judul (title) dan beri penjelasan tentang iklan anda (body text). Hasil edit ini akan terlihat secara real time di kotak sebelah kanan. tdk lupa masukkan foto atau gambar iklan anda. Lalu klik continue tuk proses selanjutnya.



Di kolom Targeting, masukan lokasi negara yg menjadi target iklan anda. Semakin banyak negara yg dipilih, potensi pemasaran semakin luas



Di kolom Demographics, Isi umur, jenis kelamin, hobi, hubungan status dan bahasa. Apabila  perlu, pada  kolom Likes & Interest, jelaskan kesukaan target iklan dgn jelas.




Jelaskan keterangan lengkap tentang lokasi pekerjaan dan kantor. Tuk mudahnya, pilih saja ALL dan tdk perlu semua kolom diiisi, karena Facebook akan mengaturnya secara otomatis. Setelah semua beres, klik continue.




di kolom Campaigns & Pricing, anda bisa menentukan mata uang yg digunakan tuk pembayaran, dana tuk beriklan dan juga memilih tipe iklan yg akan digunakan (CPM atau CPC). Pilihlah yg sesuai dgn dana yg tersedia dan model iklan yg sesuai dgn produk yg anda tawarkan.

Jika semua telah dilakukan, klik Review Ad, di sini  bisa melihat tampilan iklan secara jelas. Anda bisa merubahnya jika ada yg kurang. Pembayaran iklan menggunakan sistem kartu kredit yg anda miliki. Jadi jenis iklan apapun yg anda gunakan, akan tertagih di kartu kredit setiap bulan sesuai dgn dana yg telah anda tentukan di awal.

Namun karena menggunakan kartu kredit, sangat diperlukan kewaspadaan dalam melakukan transaksi online. Walaupun kita tau kredibilitas Facebook sudah baik, akan lebih bagus jika kam membaca aturan dan penjelasan serta tata cara pasang iklan di Facebook.


Sumber: napnipnop

 Salam Sukses.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger