Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah

Bookmark and Share

Menggunakan jasa tranportasi udara atau pesawat memang sangat menguntungkan karena bisa menghemat waktu dan tenaga. Untuk mendapatkan harga jual tiket pesawat yang murah, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan dibawah ini:


jual tiket pesawat


- Biasakan untuk membeli tiket jauh hari sebelum anda melakukan perjalanan. Hindari membeli tiket secara mendadak, karena anda kemungkinan besar hanya akan mendapatkan tiket yang mahal. Biasanya maskaai penerbangan mengeluarkan tiket promo 1 atau 2 bulan sebelum keberangkatan


- Sebaiknya hindari membeli tiket pada saat musim liburan atau high seasons, misalnya, libur hari raya, libur sekolah, akhir tahun dan long weekend. Harga tiket bisanya lebih mahal dan susah mendapatkan seat.


- Pilihlah kelas tiket pesawat yang paling murah atau kelas ekonomi, karena harganya lebih murah.


- Pilihlah jasa travel agent yang terpercaya, sehingga Anda bisa mendapatkan harga tiket yang lebih murah secara online.


- Pada saat booking, berikanlah data diri Anda sesuai dengan KTP , Paspor atau SIM. Cek ulang data yang diberikan pada jasa travel agent agar tidak terjadi kesalahan tulis, karena nama tiket dan data diri harus sama, jika tidak Anda bisa batal berangkat karena hal ini.


- Lakukanlah pembayaran sesuai dengan batas waktu yang ditentukan, karena apabila terlambat, kemungkinan kursi atau seat Anda sudah terjual kepada penumpang lain. Dan kemungkinan harga jual tiket pesawat bisa berubah sewaktu-waktu dan lebih mahal dari sebelumnya.


- Tiket pesawat saat ini tidak hanya berbentuk buku tiket, sekarang bisa Anda cetak sendiri (E-ticketing) yang berisikan kode booking, nama anda, tujuan, waktu keberangkatan, dan kelas tiket anda.


- Usahakanlah untuk check in 2 jam ke bandara sebelum jam keberangkatan Anda.


Semoga tips singkat ini bermanfaat untuk Anda.(wk)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger