Tips Komputer Penggunaan OS X pada Macbook

Bookmark and Share

tips komputer osx_macbook

Info tips komputer ini membahas penggunaan Macbook Pro dan Macbook Air menggunakan operating system OS X yang biasanya tidak disertakan buku petunjuk penggunaannya pada saat penjualan. Pada Tips komputerkali ini akan disampaikan beberapa tips & trik yang dapat digunakan untuk mempermudah penggunaannya.

1. Spotlight merupakan fitur search dari OS X yang melakukan indexing terhadap semua file yang terdapat pada hardisk. Spotlight mempermudah user untuk secara cepat menemukan file maupun konten yang dicari termasuk dokumen, gambar, musik dan aplikasi. Caranya sangat mudah hanya dengan mengetikan kata atau frasa dari item yang diinginkan maka spotlight akan segera mencari dokumen yang diinginkan. Sebagai contoh jika kita ingin mencari dokumen atau email yang berhubungan dengan warranty maka ketika kita mengetikkan kata warranty maka spotlight akan mengeluarkan seluruh file, email dan dokumen yang mengandung kata atau frasa warranty.
spotlight-osx macbook
2. VoiceOver merupakan fitur yang dapat membacakan dokumen baik yang tampil pada web browser, wordprocessor maupun aplikasi lainnya. Caranya adalah klik logo Aplle > klik System Preferences dan klik "Universal Access"> klik tab 'Seeing' dan buat opsi "voiveOver" menjadi "On". VoiceOver ini terdiri dari beberapa bahasa dan pada versi OS X Lion sudah tersedia VoiceOver untuk Bahasa Indonesia sehingga dokumen berbahasa Indonesia yang dibacakan oleh VoiceOver menjadi lebih realistis.
tips komputer voiceover
Demikian beberapa tips komputer penggunaan OS X pada Macbook semoga bermanfaat dan tunggu info tips dan trik lainnya.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger