Panduan Twitter: Cara Menggunakan Twitter dengan Tampilan Terbaru

Bookmark and Share



Tweet adalah kata-kata yang dikenal sebagai status di sosial media twitter. Sosial microblogging yang satu ini, saat ini telah meluncurkan twitter dengan tampilan baru.
Tampilan baru twitter yang awalnya di publikasikan tahun 2011,sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh sebagian tweeps (pengguna twitter) dan aplikasi mobile twitter baik itu android, iphone dan lain-lain.
Desain tampilan twitter terbaru tersebut lebih menarik dengan tampilan hitam yang lebih dominan.
Beberapa fitur terbaru juga dimunculkan oleh twitter untuk memudahkan para pengguna dalam berinteraksi dan mengetahui informasi terkait tweet favorit, retweet, melihat foto, video dan lain-lain.
Adapun 4 fitur utama yang dimunculkan oleh twitter dengan tampilan baru ini, sudah bisa dinikmati oleh seluruh tweeps karena sudah diresmikan bulan Februari 2012 dan dapat digunakan oleh siapapun juga. Berikut merupakan 4 fitur andalan pada twitter baru tersebut :
Connect
Fitur untuk mengetahui segala kegiatan yang ada di twitter, mulai dari mention, retweet, tweet favorit, orang yang mem-follow, dan interaksi dengan pengguna twitter lain.
Discover
Fitur untuk mengikuti perbincangan yang sedang menjadi hot topic atau trending topic, baik itu internasional dunia, atau juga regional Indonesia.
Shortcut
Fitur revolusioner pada twitter tampilan terbaru yaitu tombol cepat di twitter/shortcut di twitter. Sehingga pengguna dimudahkan dengan kombinasi tombol seperti contoh tombol “M” fungsi untuk mulai mengirim DM / Direct message di twitter dan lain-lain. Lebih lengkap bisa menekan tombol “?” (tanpa tanda petik) pada komputer.
Embed tweet on your websites
Fitur berikut ini juga merupakan fitur yang menarik di twitter anyar dengan tampilan baru ini, yaitu saat ini twitter dimungkinkan dapat meng-embedd media di twitter ke dalam blog. Artinya saat ini memungkinkan menambahkan foto dan video di blog kita dengan mengcopy-paste script di twitter yang sudah disediakan.
Dengan keunggulan terbaru dari tampilan twitter tahun 2012 tersebut. Sepertinya twitter mulai dilirik oleh para pengguna internet di indonesia. Sehingga tidak mustahil twittter dengan tampilan baru ini bisa mengalahkan dominasi facebook di Indonesia. Kita tunggu saja.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger