Memulai Bisnis Jasa Rental Mobil

Bookmark and Share





Usaha Rental Mobil – Di era moderan ini mobilitas seseorang menjadi sangat penting, terkadang orang, pagi berada di kota A dan kemudian sore telah berkata di kota B. mobilitas seseorang yg semakin meningkat membuat kebutuhan seseorang terhadap transportasi pun semakin dibutuhkan. Kebanyakan mereka menginginkan kebutuhan trasportasi mereka mudah, nyaman dan praktis.

Layanan transportasi pun bermacam-macam, layanan transportasi darat, laut maupun udara. Dan tuk sebagian orang melihat ini sebagai potensi yg besar dgn market yg jelas. Dan salah satu usaha yg menawarkan jasa layanan tersebut adalah usaha rental mobil
Pada umumnya usaha rental mobil menerapkan kententan sewa secara harian, mingguan dan bulanan, tentunya dgn aturan yg berbeda. Dan tidak sedikit dari usaha rental mobil tersebut menawarkan.

Dan bagi anda yg hendak membuka usaha rental mobil ada baiknya anda melakukan hitung-hitungan untung-rugi serta estimasi biaya dan strategi dalam menjalankan usaha rental mobil tersebut:

Nah berikuti ini tips sederhana dalam menjalankan usaha rental mobil:

Lakukan Riset lokasi terlebih dahulu apakah tempat atau lokasi itu strategis

Cari tahu selera pasar tuk usaha rental mobil.  Apakah selera pasar lebih cenderung pada jenis mobil dgn type MPV, SUV, apakah RV.

Lakukan hitung-hitungan akan biaya oprasional, mula dari biaya perawatan mobil, gaji pegawai bagi anda yg memiliki.

Usahakan memilih mobil dalam usaha rental mobi anda yg minim dan mudah perawatan dan mudah mencari spare partnya.

Usahakan menggunakan jasa asuransi pada mobil anda, guna mencegah kerugian jika terjadi kecelakan ditengah-tengah penyewaan.

Bekerjasama dgn bengkel atau montir langganan, tuk memperbaiki ataupun perawatan mobil Anda. Agar memperoleh harga yg lebih murah

Lakukan promosi yg optimal, baik melalui media online mapun offline
 Selektif dalam mempekerjakan sopir bagi usaha rental mobil anda. Karena sopir secara tidak langsung menjadi ujung tombak akan kepuasan konsumen terhadap jasa usaha rental mobil anda.

Jalin kerja sama dgn perusahaan-perusahaan maupun instansi pemerintah. Biasanya tuk perusahan akan melakukan kerja sama dalam jangka waktu yg lama dan tentunya dgn tarif yg sedikit berbeda

So jangan takut salah dalam berbisnis, terus lakukan inovasi.
Selamat berbisnis


Info Terkait:



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger