Indonesia Gagal Juara Usai Dikalahkan Brunei

Bookmark and Share
Indonesia Gagal Juara Usai Dikalahkan Brunei
Indonesia gagal menjadi kampiun turnamen Hassanal Bolkiah Trophy setelah pada pertandingan final (09/03/2012) harus menyerah 0-2 dari tuan rumah. Sukses menjuarai turnamen HBT 2012 Brunei mengukir sejarah baru untuk yang pertama kalinya mampu menjuarai sebuah turnamen yang diikuti oleh Negara-negara Asean.

Meski pada babak pertama Indonesia sempat memberikan tekanan terhadap tim tuan rumah, namun Indonesia tetap gagal menjebol jala gawang lawan. Serangan demi serangan yang dilancarkan anak asuh Widodo Cahyono Putro tidak menghasilkan goal hingga paruh pertama usai. Beberapa menit jelang babak pertama usai, tim tuan rumah justru berbalik menyerang tim garuda muda.

Pada menit-menit awal babak kedua berjalan, Brunei mulai mengambil inisiatif menyerang, hasilnya pada menit ke-63 Brunei mampu membuat goal memanfaatkan blunder yang dilakukan oleh defender Indonesia. Indonesia mencoba bangkit dengan melakukan gebrakan demi gebrakan, namun justru Brunei yang mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Pertandingan ini sebenarnya berlangsug kurang menarik dengan buruknya penampilan sang kapten Andik Vermansah yang cendrung ingin membuat goal dan mengabaikan skema permainan tim. Andik terlihat sangat individualistic dan tidak memberikan kesempatan pada rekannya. Untuk yang kesekian kalinya Indonesia gagal menjadi juara meski sempat tampil baik pada babak penyisihan dan semi final.


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger