Google Chrome: Cara Mengetik Multi Bahasa dengan Google Chrome

Bookmark and Share

Cara mengetik dalam berbagai bahasa baik itu bahasa arab, prancis, jerman dan bahasa lain bisa dilakukan dengan menggunakan ekstensi di google chrome. Sebuah fasilitas multi bahasa yang memudahkan pengguna untuk mengetikkan bahasa selain Indonesia. Sehingga bisa digunakan baik itu untuk mengirim email, status facebook, update twitter dan lain-lain
Sebuah ekstensi google chrome yang disebut dengan Google Input Tools (by Google) yang menyediakan lebih dari 70 bahasa berbeda. Untuk menggunakan ekstensi yang menarik ini bisa dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah sebagai berikut :
  1. Install ekstensi Google Input tools dengan klik disini.
  2. Klik “add to chrome” tunggu sampai proses selesai.
  3. Setelah itu, klik tombol google input tool pada pojok kanan atas. Pilih “Extension Options” kemudian pilih beberapa bahasa yang tersedia. Setelah itu tutup tab bahasa tersebut.
  4. Untuk menggunakan bahasa yang anda pilih sebelumnya. Klik tombol google input tool di pojok kanan atas dan centang salah satu bahasa pilihan anda. Dan disediakan keyboard virtual sebagai petunjuk huruf / bahasa yang anda inginkan.
  5. Untuk mematikan bahasa yang anda pilih. klik tombol pada pojok kanan atas dan “turn off” atau untuk menambah bahasa lakukan perintah no.3 kembali.
Input Tools
Saat ini anda sudah bisa mengetikkan berbagai bahasa pilihan anda untuk mengetik dan menggunakan tulisan bahasa kesukaan anda di web, update status facebook, update status twitter atau mengirim email.
Input Tools 2
Ekstensi tambahan di google chrome ini cukup menarik untuk dicoba sebagai belajar menulis dan mengetik berbagai bahasa atau juga sekedar mencoba aplikasi yang mungkin menarik bagi anda.
Selamat mencoba

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger