Diet Dukan

Bookmark and Share



Diet Dukan - Diet Paling Sukses Di Perancis - Diet Perancis - Cara Diet Perempuan Perancis - Anda pasti tahu bahwa mayoritas perempuan Perancis bertubuh langsing, walaupun mereka makan apa saja yang mereka suka. Ternyata cara diet perempuan Perancis kuncinya terletak pada pola makan mereka, menurut Dr.Pierre Dukan ahli nutrisi dan juga spesialis perilaku makan. Diet Dukan diperkenalkan Dukan dalam bukunya yang berjudul The Dukan Diet, buku itu pun langsung menempati tempat teratas best seller di Perancis. Kini sudah 1,5 juta perempuan Perancis sudah menerapkan cara diet Dukan dan hasilnya sangat menakjubkan juga tidak sementara.

Dukan terdiri dari 4 fase makan secara berbeda yang mengikuti satu sama lain. Diawali dengan penurunan berat badan yang cepat, menghasilkan pengaturan makan sederhana, trestruktur, dan berlaku dalam jangka panjang, juga memastikan anda tak akan mendapatkan kembali berat badan yang sudah hilang.
Berikut ini 4 fase cara diet perempuan Perancis:

1.Fase attack

Fase attack adalah fase serangan protein murni, artinya pada fase ini hanya disarankan makan protein, yaitu daging merah, daging unggas, ikan, seafood, dan produk olahan susu bebas lemak.
Fase ini berlangsung hingga 3 sampai 10 hari, tergantung dari target anda. Imbangi konsumsi protein dengan minum air putih 3 liter setiap hari. Pola makan ini akan membersihkan kelebihan air, menurunkan nafsu makan (saat hanya menkonsumsi protein, tubuh memproduksi sel-sel ketonik yang akan menekan nafsu makan secara alami) dan tetap manjaga bentuk otot dan kehalusan kulit.
Contoh menu:
Sarapan = kopi atau teh tanpa gula, 1 atau 2 sajian yogurt rendah lemak atau 200gram fromag frais, dan 1 iris daging kalkun atau ham tanpa lemak, atau sebutir telur rebus, atau sebuah pancake dari tepung kulit gandum.
Snack= 1 sajian yogurt atau 100gram fromage frais bebas lemak.
Makan siang= sate kerang (ataumakanan sari laut lainya), ketam, 1 escalope kalkun, dan satu sajian fromage frais atau sebuah pancake dari tepung kulit gandum.Snack= 1sajian yogurt atau 100gram fromage frais bebas lemak=(opsional)
Makan malam= hati ayam atau sebutir telur rebus, ikan atau kerang,1 sajian yogurt.

2.Fase cruise

Frase cruise pada dasanya sama dengan fase attack, hanya secara berangsur proteinya ditambahi sayuran.
Tidak boleh ada makanan yang mengandung zat tepung (kentang, jagung manis, kacang polong, lentil, buncis dll). Lakukan fase ini secara silih berganti sampai mencapai berat yang anda kehendaki (penerunan berat badan maksimal 1kg seminggu). Anda bisa mulai makan dengan salad atau sup, diikuti dengan daging atau ikan yang ditumis dengan sayuran. Berat badan akan turun sekitar 900gram seminggu.

3.Fase konsolidasi

Setelah mencapai berat yang diinginkan, anda perlu kembali kepola makan yang normal selambat mungkin untuk menghindari efek yo-yo yang menyebalkan. Anda boleh kembali makan makanan yang anda hindari (seperti nasi, roti, pasta, keju) secara bertahap.
Setiap penurunan 1kg berat badan lakukan 10 hari konsolidasi. Ini bertujuan mencegah anda untuk kembali ke kebiasaan lama dan mengatur keseimbangan dengan tubuh anda yang baru.

4.Fase stabilisasi

Ketika fase konsolidasi berlalu, berat badan akan mulai stabil. Karena itu anda bebas makan dan minum apa saja yang anda suka.
Anda boleh makan secara normal dengan menerapkan dua aturan:
Menetapkan satu hari dalam seminggu untuk mengonsumsi protein murni (disarankan hari kamis) seumur hidup.
Makan tiga sendok makan oats dan dedak gandum setiap hari.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger