Aplikasi Pembuat Presentasi (Presentation Maker)

Bookmark and Share
Aplikasi pembuat presentasi (presentation maker) merupakan salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu Anda dalam membuat presentasi lebih efektif dan professional ketika Anda menggunakan sebuah proyektor.

Presentation maker ini akan siap membantu Anda sebagai Sang Presentator: tutor, guru, dosen, pemateri, pengajar, manager, atau siapapun Anda yang sering melakukan proses belajar mengajar, mengadakan rapat, meeting, mengadakan pelatihan, kursus, dsb. Aplikasi pembuat presentasi akan membantu mempermudah Anda dalam memperjelas materi atau keterangan yang akan disampaikan, menjelaskan jasa, ataupun produk yang sedang ditawarkan dengan menggunakan beberapa tool dan feature yang siap pakai - yang pastinya tool dan feature ini sangat mudah untuk digunakan

Aplikasi pembuat presentasi (presentation maker) menyediakan beberapa tool yang dapat membantu Sang Presentator dalam meningkatkan penjelasan materinya. Ketika Anda sedang presentasi dengan aplikasi ini, ada pointer yang akan membantu audien untuk melihat materi yang sedang dijelaskan dengan lebih jelas.

Dengan aplikasi pembuat presentasi (presentation maker) ini, Anda bisa menandai dan menyorot point-point penting yang tampil pada layar (monitor) komputer secara langsung dan bisa memperbesar bagian-bagian tertentu sehingga penjelasan Anda akan lebih efektif dan lebih cepat dimengerti oleh yang melihatnya.

Tool yang bisa digunakan untuk memberi tanda dan menyorot layar itu, misalnya: Spotlight dan Curtain, digunakan untuk memfokuskan perhatian audien pada materi yang sedang dibahas (saat ini), Magnifier Screen, digunakan untuk memperbesar bagian/point-point yang Anda sorot, Full-Screen Zoom, digunakan untuk memperbesar seluruh materi yang tampak pada layar. Dengan mengatur pointer dan menggerakannya sesuai kebutuhan, Anda juga bisa memanfaatkan Full-Screen Zoom untuk memperbesar point-point tertentu yang sedang dibahas sehingga materi presentasi Anda akan semakin jelas dan audien akan semakin fokus.


Beberapa feature yang bisa digunakan dalam presentation maker ini:
Draw freely on screen
Electronic Whiteboard
Magnifier Screen
Full Screen Zoom
Spotlight
Curtain
Arrow Point
Screen Capture
Software Keyboard
Screen Digital Clock
Hide output on projection screen
Write or draw directly on the screen (using straight line, polyline, shape recognition, ellipse, rectangle, image, text, etc)
Hotkey supports
Mouse Tracking Magnification

Anda jangan khawatir tidak bisa menggunakan aplikasi pembuat presentasi ini karena merasa awam. Aplikasi pembuat presentasi (presentation maker) ini sangat mudah digunakan oleh siapapun dan tidak memerlukan keahlian khusus. Dalam waktu singkat saja, Anda akan memahami bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Setelah itu Anda akan lancar dan mahir dalam menggunakannya.

Sebagai contoh, bagaimana aplikasi pembuat presentasi (presentation maker) ini digunakan dalam sebuah presentasi, Anda bisa melihat dan mendownload contoh video presentasi yang telah saya buat pada posting sebelumnya (yang berjudul video presentasi: setting ip address secara manual pada windows xp)

Dalam video yang saya sediakan, ada beberapa tool dan feature presentation maker yang digunakan dalam memberi tanda dan menyorot point-point/bagian-bagian penting dari materi yang sedang dijelaskan. Semoga tips, trik, dan teknik pembuatan presentasi yang Anda lihat dalam contoh video presentasi itu, bisa jadi inspirasi dalam menggunakan aplikasi pembuat presentasi ini.

Aplikasi pembuat presentasi (Presentation Maker):
Homepage: Presentaion Assistant | License: Free To Try, 30 Days Trial Version, Shareware | Version: 2.0.1 | File Size: 3.3 MB | Free Download Presentation Maker Version 2.0.1, Here

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger