Tips Obati kista rahim dengan cara yang alami

Bookmark and Share


Kista atau juga dikenal dengan sebutan fibroid (tumor jinak) rahim, menjadi masalah umum yang dialami banyak wanita dewasa ini. Ketidakseimbangan hormon dalam tubuh merupakan salah satu penyebab munculnya mioma, nama lain dari fibroid rahim.

Gejala umum dari fibroid rahim adalah rasa nyeri di sekitar punggung, sensasi berat di perut bagian bawah, hubungan seks yang menyakitkan, buang air besar yang tidak teratur, sakit semasa haid, serta siklus haid yang tidak teratur. Berikut adalah cara terbaik untuk mengobati fibroid atau kista, seperti dilansir Boldsky.

1. Minyak jarak

Minyak jarak dapat mengurangi fibroid rahim. Cukup dengan menghangatkan beberapa tetes minyak jarak dan kemudian mengoleskannya di sekitar perut bagian bawah. Setelah Anda mengoleskannya, tutupi area tersebut dengan handuk. Lalu, timpa dengan bantalan pemanas atau botol air panas selama 30-60 menit. Ulangi proses ini 2-3 kali sehari untuk menyembuhkan fibroid. Perhatian, jangan pernah menerapkan minyak jarak ketika Anda sedang hamil.

2. Diet

Jika Anda menderita fibroid rahim, hindari makanan yang dapat meningkatkan produksi estrogen secara berlebihan, antara lain gula, alkohol, kafein, karbohidrat olahan dan produk kedelai. Untuk mengatasi masalah kista rahim, pastikan Anda mengonsumsi asupan makanan bergizi dari sayuran seperti brokoli, kembang kol, kecambah, dan masih banyak lagi.

3. Herbal

Fibroid umumnya terjadi karena tingginya kadar estrogen dalam tubuh. Ada beberapa jenis herbal, seperti dandelion, yang dapat membantu Anda untuk mengurangi fibroid. Tumbuhan ini memiliki kemampuan potensial yang dapat membantu hati Anda untuk memetabolisme hormon.

4. Vitamin B dan E

Vitamin B membantu hati memetabolisme estrogen, sehingga dapat mengurangi kadar hormon tersebut dalam tubuh. Vitamin E juga efektif untuk membantu menormalkan tingkat estrogen dan mengatur perdarahan yang berlebihan.

5. Kayu manis

Kayu manis memiliki kemampuan untuk mempengaruhi kelenjar adrenal yang mengatur produksi hormon dalam tubuh. Kayu manis juga dikenal ampuh dalam menghilangkan kista rahim secara alami dari tubuh.

Ini adalah beberapa cara yang sangat efektif dalam mengobati fibroid. Ingat, ini bukan masalah sepele yang bisa Anda abaikan. Jika Anda mengalami gejalanya, segera periksakan ke dokter.



sumber:merdeka.com

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger