Tips Cara Menghilangkan Stres

Bookmark and Share
Tips Cara Menghilangkan Stres


Tips Cara Menghilangkan Stres


Stres adalah suatu kondisi anda yang dinamis saat seorang individu dihadapkan pada peluang, tuntutan, atau sumber daya yang terkait dengan apa yang dihasratkan oleh individu itu dan yang hasilnya dipandang tidak pasti dan penting. Stress adalah beban rohani yang melebihi kemampuan maksimum rohani itu sendiri, sehingga perbuatan kurang terkontrol secara sehat. (wikipedia)

Banyak penyebab terjadinya stres dalam diri seseorang,baik itu karena masalah pribadi ataupun pekerjaan.
menurut dari artikel yang pernah saya baca  lebih dari 40 juta orang di Eropa atau setidaknya 1 dari 3 orang pekerja mengatakan bahwa mereka mengalami stress di tempat kerja.
Stress di tempat kerja adalah masalah kedua yang sering terjadi disamping masalah sakit punggung.
Dari hasil survei juga dikatakan bahwa lebih dari seperempat pekerja absen selama 2 minggu (akumulasi) dalam setahun karena masalah kesehatan yang diakibatkan oleh stress.

Jika anda terkena stres ada beberapa Tips Cara Menghilangkan Stres,Berikut tipsnya:

1.Mencari Hiburan

saat dalam keadaaan stres tentu saja kita akan merasa berat untuk tertawa,tetapi tidak ada salahnya jika mencari hiburan seperti jalan-jalan,baca buku,dan lain sebagainya.

2.Curhat Dengan Orang Terpercaya

Hal ini memungkinkan agar masalah anda bisa diatasi bukan hanya dengan anda seorang,dengan curhat dengan seorang yang terpercaya (yang bisa mengerti anda) tentunya akan meringankan beban anda dan dia akan memberika solusi terbaik untuk anda.


4. Makan Coklat
Coklat merupakan salah satu cara menurunkan stres yang paling banyak diminati. Dari berbagai penelitian yang telah dipublikasikan menyebutkan bahwa mengkonsumsi 1,4 ons cokelat murni dua minggu sekali bisa membantu menurunkan tingkat hormon kortisol.

5.Berolahraga teratur

Berolahraga teratur merupakan hal yang sangat penting dalam memerangi stress. Berolahraga akan memobilisasi otot-otot kita, mempercepat aliran darah dan membuka paru-paru untuk mangambil lebih banyak oksigen. Dampaknya anda akan memperoleh tidur yang lebih nyenyak dan kesehatan yang lebih baik.


6.Tidur Yang Cukup
Tidur yang cukup tentunya membuat tubuh dan pikiran kita jernih kembali,dan ini akan mengurangi dampak stres yang anda alami.

dan kadang sebagian orang memilih untuk meminum bir agar bisa menghilangkan stres,tetapi menurut saya itu bukan cara yang baik,karena bisa membuat tubuh kita rusak.
itulah Tips Cara Menghilangkan Stres semoga bisa membantu.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger