Tips Cara Mengatasi Cemburu

Bookmark and Share

Rasa cemburu kadang membuat kita dihindari oleh pasangan kita, karena pasangan kita tidak memperoleh rasa nyaman lagi dengan cemburu buta. untuk menghindari itu, kita harus tahu bagaimana mengatasi rasa cemburu tersebut.
inilah dia beberapa tips untuk mengatasi rasa cemburu.
 
Buat daftar

Jika selama ini Anda lebih fokus terhadap hal-hal yang membuat cemburu maka mulai lah melakukan hal sebaliknya. Cara paling penting mengatasi cemburu adalah fokus terhadap sesuatu yang justru tidak membuat Anda cemburu serta belajar fokus terhadap kehidupan Anda yang menyenangkan.

Kendalikan amarah

Mengendalikan amarah memang bukan hal yang mudah dilakukan. Saat seseorang terbakar cemburu tentang sesuatu, maka orang tersebut akan mulai meluapkan kemarahan. Untuk mengatasi hal ini, Anda harus fokus untuk tetap tenang. Lihatlah hal-hal yang sudah Anda miliki dalam hidup. 

Penyegaran

Lakukan aktivitas yang bisa membuat Anda relaks dan lebih segar. Dengan demikian, Anda tidak merasa cemburu atau iri terhadap hal-hal di sekitar.

Bicara dengan pasangan

Komunikasi merupakan hal paling penting untuk mengatasi sifat cemburu. Bicarakan dengan pasangan jika Anda merasa cemburu ketimbang mengesampingkannya. Jika Anda membuka hati, setidaknya masalah akan sedikit berkurang.


sumber:timesofindia

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger