Tips Cara Melatih Anjing

Bookmark and Share



Anjing adalah binatang yang pintar, sahabat setia manusia. Memiliki anjing yang pintar tentunya sangat menyenangkan. Ini ada beberapa tips untuk melatih anjing kesayangan anda.

1.Ketika anjing berperilaku buruk, coba perhatikan sumber stres harian yang menyebabkan hal itu. Sebab sama seperti manusia, stres pun tidak baik untuk anjing. Selain itu, anjing yang stres akan semakin sulit untuk dilatih.

2. Cobalah memberi penghargaan pada anjing setelah menyuruhnya melakukan sesuatu. Misalnya, memberinya makanan atau camilan setelah anjing mau disuruh untuk mengambilkan koran atau sekadar duduk diam.


3. Segala macam perlakuan majikan pada anjing adalah sebuah latihan. Jadi jangan menunjukkan hal-hal negatif, seperti memarahi atau memukul anjing agar mereka patih pada majikan.


4. Fokus saja pada apa yang ingin anjing kesayangan lakukan, bukan kepada apa yang Anda ingin agar anjing tidak melakukannya. Benci anjing menggonggong di depan pintu? Latih agar anjing mau menggonggong di tempat lain terlebih dahulu sebelum membuatnya benar-benar bisa menghentikan kebiasaan menggonggong yang mengganggu.

5. Abaikan perilaku anjing yang tidak Anda sukai, namun berikan penghargaan ketika anjing bersikap manis. Anjing adalah binatang pintar, mereka pasti sadar atas perbuatan Anda padanya.


6. Anjing adalah musuh kucing, benarkah? Anda bisa memperkenalkan anjing agar mereka ramah pada kucing. Caranya adalah mempertemukan keduanya ketika anjing sedang lapar. Sebab dalam posisi tersebut, anjing tidak punya banyak energi untuk mengejar kucing.

7. Jangan mengajak anjing jalan-jalan tanpa menggunakan tali ketika mereka sedang penuh energi. Anda bisa kesusahan mengejar mereka.


8.Terima anjing Anda sebagai makhluk sosial yang butuh teman. Jangan melatih mereka terlalu keras. Sebab anjing tetap butuh kasih sayang dari majikannya.


selamat mencoba.


sumber:boldsky

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger