Tips 3 Cara Membersihkan Noda Tinta Pada pakaian

Bookmark and Share

Tentunya sangat kesal sekali apabila pakaian atau celana kita terkena noda tinta, apalagi apabila pakaian itu bener-bener pakaian yang sangat kita sukai. Tapi jangan Khawatir ada cara unik dan mudah untuk membersihkan noda tinta dari pakaian anda.

1. Sabun Colek
Rendam pakaian anda yang terkena noda tinta selama 15 menit dengan air biasa. Setelah itu oleskan sabun colek pada pakaian yang terkena noda tinta, lalu dikucek sampai noda tinta hilang.
 
2. Hair spray
Caranya cukup mudah. Semprotkan atau tumpahkan cairan hairspray yang berbasis aerosol. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas area noda dengan air dingin. Tidak lebih dari 15 menit, pakaian Anda pun bebas dari noda.

3. Gliserin
Oleskan gliserin (bisa didapatkan di apotek) dengan menggunakan kapas ke bagian yang terkena noda. Gosok gliserin dengan lembut ke baju agar noda ini hilang. Jika tidak menemukan gliserin, Anda juga bisa menggunakan hair spray yang disemprotkan ke bagian yang bernoda. Siapkan air dalam mangkuk, dan beri beberapa tetes deterjen lembut. Kemudian gosok kain dengan menggunakan bantuan kapas yang sudah dicelup dengan air deterjen ini. Setelah noda menghilang, cuci pakaian ini dengan menggunakan air dingin dan deterjen yang lembut, lalu keringkan. 


selamat mencoba



sumber:dariberbagai sumber

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar