Sehat Dalam Sekejap: Solusi Mengatasi Rasa Panik

Bookmark and Share
Sehat Dalam Sekejap: Solusi Mengatasi  Rasa PanikRasa panik yang timbul secara mendadak menimbulkan kekacauan secara tiba-tiba seluruh sistem di tubuh Anda, untuk itu dibutuhkan kiat-kiat tertentu agar tubuh selalu sehat sehingga kesehatan holistik selalu menjadi milik Anda. Di bawah ini secara singkat dijelaskan kiat-kiat menghindari stres akibat panik dan tubuh selalu terjaga dalam keadaan sehat, terhindar dari penyakit.Kadang karena sesuatu, kadang tanpa alasan, tiba-tiba jantung berdebar cepat. Atau Anda mulai keringatan, timbulnya perasaan kurang enak badan terasa tidak nyaman. Ini yang disebut panik.

Qui sera, sera – apa yang harus terjadi, akan terjadi. Lalu kenapa harus panik?
Memang gampang sekali mengatakan demikian. Tetapi bagi Anda yang sering mendapatkan serangan panik, tahu secara persis betapa tidak nyamannya kondisi jiwa dan raga pada saat itu.

Solusi Instan.
1. Hentikan segala pekerjaan dan hiruplah udara segar selama 5 – 10 menit. Lakukan nafas perut / nafas sempurna: tarik nafas dan kembungkan perut , buang nafas dan kempiskan perut. Nafas selalu lewat hidung dan kalau bisa dengan mata tertutup, bila tidak mungkin menutup mata – dengan mata terbukapun tidak apa-apa. Yang penting, carilah tempat yang agak terbuka. Jika berada dalam kantor, bisa berdiri dekat jendela yang terbuka.
2. Minumlah satu gelas susu yang hangat.

Solusi Jangka Panjang.
Hasil pengamatan Bapak Anand Krishna selama hampir 10 tahun menunjukkan bahwa Anda yang sering panik biasanya takut kesepian, takut kehilangan dan takut mati.
Pendek kata , Anda beranggapan bahwa tanpa seorang pendamping atau tanpa sesuatu, hidup merasa belum lengkap. Setiap individu utuh adanya. Ada pendamping, tidak ada pendamping – tidak menjadi masalah. Mempunyai sesuatu, tidak mempunyai sesuatu – tidak menjadi masalah. Tanpa pendamping, tanpa sesuatu, anda masih tetap utuh, tidak kekurangan sesuatu. Punya pendampingpun tidak merupakan jaminan “sehidup – semati”. Perceraian, kematian – apa saja bisa memisahkan Anda.

And yet, life must go on. Hidup akan tetap mengalir, alirannya tidak akan pernah berhenti.
1. Biasakan mengunjungi Panti Asuhan para yatim piatu dan lansia. Bukan untuk memberi makan dan langsung pulang, sebagaimana dilakukan oleh para “dermawan”. Berikan kepada mereka waktu Anda. Bertemanlah dengan mereka, bersahabatlah dengan mereka. Berdoalah bersama mereka. Dan bersyukurlah pada Keberadaan atas limpahan KasihNya. Rasakan kehadiran Allah dii tengah-tengah mereka.
2. Setiap hari, silahkan minimal satu jam untuk membaca buku-buku yang bisa meningkatkan kesadaran Anda.

Mudah sekali bukan untuk menghadapi rasa panik yang tiba-tiba hadir di kehidupan Anda? Silahkan melakukan latihan yang dianjurkan agar selain terhindar dari gejolak rasa panik, Anda juga pasti akan memperoleh kesehatan holistik, sehat dan bebas dari stres serta penyakit.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger