11 Langkah Latihan Membudayakan Emosi dan Pembersihan Aura Untuk Mendapatkan Kesehatan Holistik

Bookmark and Share
11 Langkah Latihan Membudayakan Emosi dan Pembersihan Aura Untuk Mendapatkan Kesehatan HolistikPada tulisan pertama Membudayakan Emosi dan Pembersihan Aura, dijelaskan bahwa untuk memperoleh kesehatan holistik tidak dibutuhkan cara yang rumit untuk melakukannya. Kali ini Anda akan langsung mempraktekkannya dengan cara yang sangat sederhana dan mudah sekali.

Inilah 11 langkah latihan utnuk menyelaraskan, menyeimbangkan energi tubuh guna memperoleh kesehatan holistik :

1. Duduk diam, bersila diatas lantai yang beralas atau duduk di atas kursi. Tenang , santai, mata tertutup.

2. Putarkan leher Anda searah jarum jam minimal sembilan kali atau maksimal delapan belas kali. Pelan-pelan sekali, kurang lebih 2 – 3 putaran dalam satu menit. Badan dan bahu jangan ikut bergerak, hanya leher saja.

3. Putarkan leher dengan arah berlawanan jarum jam. Untuk menjaga keseimbangan, apabila di awal Anda memutarkan kepala 9 X sekarang juga dalam jumlah yang sama tetapi berlawanan arah.

4. Duduk diam sejenak, dan mulai mengeluarkan suara “aaaaaaa”. Cara pengucapan yang benar adalah dengan menarik nafas panjang pelan-pelan lewat hidung dan sambil membuang nafas lewat mulut, ucapkan “aaaaaaa” sembilan kali. Sambil mengucapkan “aaaaaaa”, kesadaran difokuskan pada bagian tubuh sekitar perut.

5. Mengeluarkan suara “uuuuuuu” dengan cara yang sama. Kesadaran difokuskan pada bagian tubuh sekitar dada.

6. Mengeluarkan suara humming “mmmmmmm” dengan cara yang sama. Kesadaran difokuskan pada daerah kepala, rasakan pula getaran-getaran halus di sekitar kepala.

7. Duduk diam sejenak , dan selanjutnya dengan kedua tangan menghadap ke bawah bersihkan aura Anda. Di awali dari atas kepala ke arah bawah tubuh anda. Jangan menyentuh badan, tangan seolah-olah mengupas lapisan kotor dari badan Anda. Dilakukan berulangkali selama 4 – 6 menit dari atas ke bawah.

8. Tangan diangkat ke atas kepala dan telapak tangan menghadap ke arah langit. Setelah beberapa saat akan terasa kesemutan terutama sekitar ujung-ujung jari. Berarti anda sudah mulai menerima energi dari Alam. Selanjutnya dengan telapak tangan masih terus menghadap langit, energi ini dituangkan ke badan Anda – ke setiap anggota badan khususnya bagian-bagian tubuh yang sering sakit. Di awali dari atas kepala ke arah bawah tubuh anda . Tidak usah menyentuh badan, karena energi ini dituangkan ke auric body anda. Lakukan selama 4 – 6 menit juga.

9. Setelah itu berbaringlah selama 3 – 15 menit. Telentang, jangan tengkurap – rileks , santai.

10. Pelan-pelan kembalilah ke posisi duduk dengan mata masih tertutup. Lakukan gabungan ketiga suara diatas “aaaaaauuuuuuummmmmmmm” sembilan kali pula, kesadaran bebas.

11. Setelah beberapa saat mata dapat dibuka kembali.
(Anand Krishna, Seni Memberdaya Diri 1 – Meditasi Untuk Manajemen Stres & Neo Zen Reiki. Jadwal latihan Manajemen Stres dapat di akses pada website Anand Ashram).

Demikanlah dengan cara yang sangat sederhana kesehatan holistik dapat diperoleh tanpa biaya sama sekali – alias murah serta mudah asalkan bersedia memberdaya diri Anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger