Kesehatan Holistik: Dapatkah Menjadi Sehat Kembali Dalam Sekejap?

Bookmark and Share
Kesehatan Holistik: Dapatkah Menjadi Sehat Kembali Dalam Sekejap?Untuk memperoleh kesehatan holistik, sehat – bebas dari stres serta penyakit lakukanlah latihan Medina setiap pagi. Jangan hanya sekedar melakukan tanpa menghayati gerakan serta afirmasinya, karena Anda tidak akan memperoleh apapun dari latihan tersebut. Tentu kesehatan yang diperoleh adalah tidak sekejap, sekerdipan mata – pasti tidak, tapi upaya Anda pasti akan membuahkan hasil dengan latihan memberdaya diri ini secara rutin. Sebelum melangkah ke latihannya, silahkan simak terlebih dahulu penjelasan ini.

· Latihan-latihan dalam Sehat Dalam Sekejap tidak dimaksudkan sebagai pengganti Latihan Medina tetapi sebagai pelengkap.
· Latihan Medina akan meningkatkan kepekaan Anda dalam hal mengevaluasi diri. Setiap penyakit berhubungan dengan “ keadaan mental dan/atau emosional Anda”. Anda harus menemukan sendiri , apa yang membuat/sakit, apa yang membuat Anda kurang nyaman. Apakah itu amarah, rasa dengki, iri, cemas atau yang lainnya. Jika kelemahan utama adalah amarah, maka selain latihan Medina, silahkan melakukan latihan untuk mengatasi rasa amarah yang diberikan di bagian ini.
· Adapun latihan-latihan di bagian ini bisa dilakukan kapan saja. Berarti tidak harus setelah Medina, bisa sebelumnya, bisa juga secara terpisah.
· Jika Anda termasuk orang yang jarang tertawa, mulai sekarang belajarlah tertawa. Terapi ceria dengan tertawa adalah obat yang paling mujarab, bisa melarutkan segala macam ketidaknyamanan. Menonton film-film komedi dan kartun bisa memancing tawa. Bahkan, biasakan diri Anda untuk tertawa terbahak-bahak selama 10 menit setiap hari. Ada alasan, tidak ada alasan – tidak menjadi soal. Tawa bisa menenangkan syaraf-syaraf yang tegang dan mengaktifkan kelenjar-kelenjar yang kurang aktif atau bahkan tidak aktif.
· Biasakan memakan makanan sehat, lebih banyak sayur mayur dan buah-buahan. Selama ini kita dibohongi bahwa kebutuhan protein manusia adalah sekitar 30-an persen dari keseluruhan makanan. Lalu untuk memperoleh kadar protein yang begitu tinggi, mau tak mau kita dipancing untuk mengkonsumsi daging. Padahal sekarang sudah terbukti bahwa kebutuhan protein tidak lebih dari 7 – 12 % dari keseluruhan makanan. Protein sejumlah itu dapat diperoleh dengan mudah dari sumber-sumber nabati. Protein yang berasal dari sumber nabati jauh lebih sehat dibandingkan dengan protein yang berasal dari sumber hewani, karena bebas dari lemak dan toksin-toksin yang membahayakan kesehatan.
· Hindari terlalu banyak teh atau kopi. Satu cangkir teh atau kopi per hari sudah cukup. Minum air putih minimal sebanyak 30 ml per kilogram berat badan setiap hari terbukti sangat baik untuk kesehatan karena bisa membersihkan diri dari racun-racun yang disebabkan oleh makanan.
(Anand Krishna: Sehat Dalam Sekejap)

Bila telah memahaminya, mari melangkahkan kaki kembali memberdaya diri untuk memperoleh kesehatan holistik dengan tidak bosan-bosannya selalu berlatih – dengan motto: tiada hari tanpa latihan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger