Sehat Dalam Sekejap: Adakah Solusi Untuk Mengatasi Duka Dan Murung?

Bookmark and Share
Sehat Dalam Sekejap: Adakah Solusi Untuk Mengatasi Duka Dan Murung?Setelah mengetahui solusi untuk mengatasi kecewa dan murung, kali ini dalam kesehatan holistik membahas secara singkat tentang solusi mengatasi duka dan murung.

Duka dan murung adalah diakibatkan oleh “rasa kehilangan” seseorang yang Anda cintai, sayangi. “Rasa kehilangan” sesuatu bisa membuat Anda sedih. Sengaja digunakan tanda petik untuk “rasa kehilangan” karena memang demikianlah adanya. Yang membuat Anda sedih bukanlah “kehilangan” tetapi “rasa kehilangan”.

Anda semua pasti pernah membaca tentang hukum kekekalan energi - bahwasanya energi tidak pernah hilang, hanya berubah bentuk. Anda juga membaca tentang teori relativitas sebagaimana dijabarkan oleh Albert Einstein – bahwasanya energi dan materi tidak berbeda.

Berarti, sesungguhnya tidak ada sesuatu yang “bisa” hilang. Kematian itu sendiri hanyalah sebuah ilusi. Tidak ada Kematian, yang ada hanyalah Kehidupan! Kelahiran dan kematian hanyalah gelombang yang muncul dan lenyap dalam lautan kehidupan.

Jelas sudah bahwa dalam alam semesta ini tidak ada yang “pernah” hilang. Tidak ada yang bisa “hilang”. Keberadaan kekal abadi adanya. Lalu kehilangan apa yang patut disedihkan?

Solusi Instan.
· Berkumurlah dengan air putih – mata tertutup.
· Sambil berkumur , rasakan Anda sedang mengumpulkan” kotoran” rasa sedih, “sampah” duka.
· Ketika membuang air, rasakan diri Anda terbebaskan dari rasa sedih dan duka.
· Tehnik ini efektif sekali, biasanya setelah berkumur tiga kali anda sudah terbebaskan rasa sedih dan duka.

Solusi Jangka Panjang.
· Anda harus merubah cara memandang kehidupan.
· Kelahiran bukanlah titik awal kehidupan, begitu pula kematian bukanlah titik akhir kehidupan.
· Pertemuan dan perpisahan merupakan dua sisi kepingan uang logam yang sama, yang satu tidak dapat dipisahkan dari yang lain.
· Dua topik yang berbeda yaitu kecewa dan duka, solusinya sama yaitu merubah cara memandang kehidupan ini. Mudah atau sulitnya Anda melakukan tergantung dengan seberapa yakinnya bahwa kehidupan bukannya merupakan garis lurus yang diawali dengan kelahiran dan berakhir di kematian. Adakah kemungkinan yang lain? (Anand Krishna: Sehat Dalam Sekejap)

Mari kita memandang kehidupan ini dengan cara yang agak berbeda. Bila dengan mengikuti tulisan-tulisan di blog Kesehatan Holistik ini tidak merubah cara pandang Anda tentang tanggung jawab terhadap kesehatan diri sendiri, rasanya akan sulit pula untuk menjelaskan kepada Anda untuk merubah cara pandang terhadap kehidupan ini secara menyeluruh.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger