Ekspedisi Merah ANTV Bohong kah??

Bookmark and Share
Mungkin sebagian dari anda :p (kegayaan ^_^) mengetahui film Ekspedisi Merah yang di tayangkan di ANTV pukul 10.00 (kayaknya).

Bagaimana menurut anda tentang film tersebut, apakah itu cuma bohong.

Langsung ke penjelasan.

Kalo menurut saya Ekspedisi Merah itu sama seperti reality show lainnya . terkesan dibuat-buat dan lebay.
Faktor yang membuat ane mengatakan demikian setelah melihat episode pertama adalah :

1. Mobil rusak.
1.a. Masa tim dengan lebih 6 orang ga ada yang pinter soal mobil ? Mengatasi permasalahan (mengakali) mobil sementara kagak bisa ?
1.b. Presenter juga tidak menyebutkan apa permasalahan yang dihadapi mobil rusak tersebut. Biarpun ane bukan montir, setidaknya ane mengerti apa permasalahan yang kira-kira membuat mobil mogok.
1.c. Kalo gangguan makhluk halus mungkin bisa dikmaklumi. Tapi apa maklhuk halus mengganggu begitu lama ? Di siang bolong ?
1.d Namanya tim ekspedisi, masa tidak melakukan pengecekan kondisi mobil sebelum keberangkatan?

2. Adegan Kru yang terjatuh/ cedera
2.1. Di sini yang paling lebay dan janggal. Terjatuh dari ketinggian kira-kira 1,5 m bisa menyebabkan lengannya cedera yang begitu parah? si korban berakting seolah-olah cederanya sangatlah parah, ia tidak dapat bangkit sendiri, musti dibantuin teman-temanya. Ane pernah lihat di berita TV orang yang jatuh dan lengan patah. Namun tidak seperti kru ANtv tersebut, berita TV mampu bangkit berdiri dan tak lama baru merasakan kesakitan yang amat sangat pada lengannya, hingga mukanya pucat menghijau. Ia tetap mampu berjalan.
2.2. Ada adegan tertangkap kamera pada saat jatuh tersebut, masyarakat setempat ternyata meramaikan kegiatan mereka.

3. Adegan kru di gigit ular.
Katanya ada kru yang ahli dalam menangani ular. Masa ketika temannya digigit ular tidak tahu berbuat apa selain mencari bantuan dari penduduk setempat. Mereka tim ekspedisi masa tidak dibekali peralatan P3K dan pelatihan pertolongan pertama ?

4. Kru tersesat
Masih bisa tersesat di jaman canggih seperti ini ? Tim ekspedisi tidak melek teknologi ? Tim ekspedisi ngga bawa GPS ?

5. Raut muka
Saat mobil dinyatakan rusak, tim membagi dua kelompok, kelompok pertama berjalan kaki menggali informasi dari masyarakat setempat dan mencari bantuan untuk mobil, kelompok kedua stay di mobil sambil memperbaiki dan menunggu bantuan dari kelompok pertama.
Yang aneh, kelompok pertama berjalan jauh namun raut muka kelelahan tidak terlihat di antara mereka, bahkan di antara kelompok yang menunggu di mobil. Apa benar mereka berjalan jauh ? Kalo ane terpaksa berjalan jauh, ane ga bakal mau pake baju hitam ditengah terik panas matahari seperti yang dipake para kru.

+ Tambahan copas dari Kaskus


1. Pencarian dilakukan malam hari ditengah hutan, masa gambarnya jelas bgt... Secara mereka ga pake kamera infra merah. So pasti pake lampu terang donk.. Masa iya nyari mahluk terang2an gitu.. Tikus aja kabur 
2. Wkt dilakukan pengintaian, mereka pasang semacam camdig di tripod, anehnya lg gambarnya jelas juga... Padahal ga pake lampu.. Halah.. katanya sih mahluk itu lari terekam kamera. Tp ya masa iya pas bgt di dpn nya...
3. Wkt nunggu kamera merekam "penampakan" kru menunggu 3 jam.. Padahal posisi duduk,tangan, dan keadaan lainnya sama persis. Masa iya ga gerak2/pindah posisi selama 3 jam di tengah hutan banyak nyamuk..

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger