Nursing Cover Untuk Ibu Menyusui

Bookmark and Share



Baju Menyusui - Bepergian menggunakan pesawat terbang dgn bayi tidaklah mudah. Yg sering terjadi, ketidaknyamanan akan rewelnya si kecil selama perjalanan.

Ada beberapa hal yg harus Anda persiapkan sebelum berangkat:

Persiapkan jadwal sebaik-baiknya
Bayi Anda memiliki jadwal tidur yg pasti. Sebaiknya persiapkan jadwal perjalanan Anda dgn tepat. Daniel R. Bronfin, seorang dokter spesialis anak dari Universitas Kedokteran New Orleans menyarankan utk mengatur waktu keberangkatan Anda dgn pesawat atau angkutan umum lainnya sesuai jam tidur si bayi. Sehingga anak Anda tidak rewel dan mengganggu penumpang yg lain.

Ada baiknya juga utk memberikan informasi saat check-in sehingga Anda bisa mendapatkan tempat duduk yg nyaman bagi Anda juga penumpang lain. Sehingga Anda terhindar protes penumpang lain.

Nyeri Telinga
Tekanan saat landing dan take-off di pesawat akan membuat nyeri telinga si kecil. Sebaiknya Anda menyusuinya sehingga mengalihkan si bayi dari rasa nyeri itu.

Jika tak memungkinkan utk menyusui, beri botol atau sesuatu mainan yg bisa dihisap utk mengurangi rasa nyerinya. Dokter spesialis anak asal Amerika, Shaner menyarankan utk lekas menyusui atau memberikan mainan hisap pada si kecil saat awak kabin mengumumkan akan take-off atau landing. Hal itu akan mencegah penyumbatan pada sistem pernapasannya.

Utk tambahan, jangan lupa persiapkan seluruh kebutuhan si kecil mulai dari perawatan kulit, popok, baju, mainan kesaygan serta selimut favorit utk membuatnya nyaman.

Gunakan Nursing Cover/Apron Menyusui
Sejak beberapa tahun belakangan ini, apron menyusui semakin tren di kalangan ibu-ibu. Bentuknya pun chic dgn baju menyusui sehingga bukan hanya nyaman tapi juga tetap terlihat cantik saat dipakai. Cara menggunakannya pun mudah, cukup kalungkan apron menyusui ke leher, dan letakkan si kecil ke dalam posisi menyusui. Dgn apron menyusui, bayi bisa minum ASI kapan dan di mana saja.


Sumber: wolipop.com

Temukan Info Lain Seputar Baju Menyusui

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger