Tips Membuat Lulur Kopi

Bookmark and Share




Lulur Tradsional - Sebenarnya perawatan tradisional Indonesia sudah sangat modern. Sebut saja lulur, yang sama dengan body scrub. Perawatan ini fungsinya untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang kasar agar sel kulit kembali bersih dan bisa bernafas.

Tetapi ternyata setiap jenis kulit memiliki kebutuhan lulur masing-masing. Louise Jumarani, penulis buku The Essence of Indonesian Spa: Spa Indonesia Gaya Jawa dan Bali, membagikan pengetahuannya seputar memilih lulur atau body scrub yang benar-benar akan merelaksasi keunikan kulit kita masing-masing.

Dibawah ini tips dan cara pemakaian salah dari lulur tradisional Indonesia yaitu : Lulur Kopi Hitam untuk Tubuh Mulus Putih

Biji kopi yang telah dihaluskan menjadi bubuk akan menghasilkan minyak antioksidan yang bersifat menghaluskan, membuat kulit menjadi cerah dan terlihat lebih putih.

Bahan-bahan lulur kopi:
- ½ kg biji kopi bali
- Olive oil /minyak zaitun secukupnya
- Tepung bengkuang secukupnya

Cara membuat lulur tradisional berbahan kopi:
- Tumbuk biji kopi bali menjadi setengah halus.
- Tambahkan minyak zaitun dan tepung bengkuang, lalu campur hingga rata, dan siap digunakan.

Cara pemakaian
Usapkan lulur kopi pada seluruh tubuh, sambil digosok-gosokkan secara perlahan. Diamkan lulur kopi lebih kurang 1 jam pada tubuh agar minyak yang terkandung pada kopi menyerap ke seluruh tubuh. Setelah itu, bilas dengan air bersih yang telah dicampur sedikit garam.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Lulur Tradisional

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar