Bentuk Model Pintu Rumah

Bookmark and Share
Bentuk pintu rumah memang banyak variasinya semua tergantung desain dan fungsi dari suatu ruangan, berikut ada beberapa bentuk pintu ruang rumah yang dapat anda aplikasikan pada rumah anda:

PINTU PANEL
Pintu panel adalah model pintu yang dibuat dengan menggunakan konstruksi frame dan panel. Panel merupakan istilah lain dari papan kayu yang berukuran besar yang dipasang diantara frame - frame. Panel ini membuat pintu menjadi kuat konstruksinya.

PINTU PLANK
 Pintu plank memiliki design yang hampir mirip dengan pintu panel namun ukuran panelnya jauh lebih besar. Plank kayu disusun secara vertikal diantara frame - framenya.

PINTU FLUSH
 Pintu model flush ini merupakan  pintu dengan permukaan yang datar dan rata yang dibuat dari  frame dan bagian inti tengah pintu kemudian ditutup dengan veneer kayu yang halus. Sebagian besar pintu gaya modern dan kontemporer menggunakan model pintu flush ini.

MODEL PINTU ART & CRAFT
 Tidak ada patokan baku mengenai model pintu jenis ini karena pada dasarnya model pintu art & craft merupakan model pintu yang penuh dengan nilai seni. Seorang pembuat pintu bisa dengan bebas menuangkan rasa seninya pada model pintu ini.

PINTU LOUVER
 Pintu model ini terbuat dari frame dan slat - slat kecil yang dipasang menyerupai sirip. Bentuk sirip kayu yang horisontal inilah yang disebut dengan louver atau bilah. Dengan menggunakan model pintu ini, memungkinkan udara masuk dengan bebas sehingga bisa berfungsi sebagai ventilasi udara juga.

PINTU KACA
Sesuai dengan namanya, pintu model ini menggunakan material kaca. Baik itu seluruh bagian terdiri dari kaca atau tetap menggunakan frame dan bagian inti terdiri dari kaca.

Demikian pembahasannya dari beberapa macam bentuk pintu rumah yang dapat anda coba aplikasikan untuk rumah anda semoga bermanfaat, temukan info menarik tentang gambar desain interior



Temukan artikel terkait:    Tips Membuat Ruang Keluarga Kecil Jadi Terlihat Luas

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar