Ternyata domain di Intuit.com berbayar

Bookmark and Share
Dalam membuat sebuah blog self hosting sejauh ini yang perlu dipersiapkan adalah sebuah domain dan web hosting. Fungsi domain adalah untuk menentukan sebuah nama web/blog anda seperti www.nama-anda.com, www.nama-anda.net, de-el-el. Adapun web hosting berperan sebagai web server tempat menyimpan file web/blog yang kita buat agar bisa ditampilkan di internet. Banyak penyedia domain dan web hosting, mulai yang berbayar sampai yang gratis. Dan yang berbayar-pun sangat bervariasi harganya, tergantung fitur-fitur yang disediakan. Oke, karena intinya saya ingin coba menerangkan domain gratis Ternyata berbayar , ga usah panjang lebar lagi langsung saja sama inti permasalahan.
Dan kesempatan ini saya ingin mencoba memberikan sedikit penjelasan tentang domain di Intuit.com, yang lumayan rame diperbincangkan sama teman-teman … :) Kenapa hanya sedikit … ? Memang tahunya cuma sedikit … :P Domain di Intuit.com adalah salah satu domain gratis diantara domain gratis-gratis lainnya seperti co.ccwww.uni.ccwww.co.tvwww.cz.ccwww.cx.ccwww.co.benic.biz.ly, www.biz.nfwww.coom.inde-el-el. Domain gratis dot.com yang sudah menyediakan layanan gratis-nya sejak tahun 2001 hingga saat ini tahun 2012.
domain  di Intuit.com mempunyai fasilitas hanya untuk redirect halaman saja, sekarang domain gratis di Intuit.com ternyata berbayar
Untuk keberlakuan domain di Intuit.com dulu saya beranggapan bahwa agar bisa menikmati terus akan gratisnya domain ini, cukup dengan modal mendatangkan pengunjung sebanyak 25 hits per-90 hari. Namun setelah saya mengecek email saya domain ini sudah berbaya

We value you as a customer and want to ensure your website is available to your visitors.  Currently, visitors can still view your site.  However, if you do not update your billing information within the next 16 days, your account will be closed, visitors will no longer be able to get to your site, and any email associated with this account will be deleted.  We are proud to power your website and look forward to resolving this matter quickly.

, makanya  saya sekarang sudah tidak menggunakan domain di Intuit.com
Tapi lumayan satu bulan itu waktunya nggak lama, cukup waktu untuk kita belajar dan memanfaatkan fasilitas yang ada belajar ngeblog self hosting, itu selama kita tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan. Jadi tidak perlu terlalu serius dalam mengelola-nya, kecuali jika kita mempunyai niat setelah satu tahun ingin meng-upgrade-nya. Apalagi tentang domain gratis ini dulu pernah dikabarkan seperti domain gratis co.cc sempat bermasalah dengan google, jadi untuk antisipasi rajinlah backup data saja. Untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah yang saya terima dari Intuit.com :
klik gambar untuk memperjelas

Saya membuat akun VEROMONS.COM tanggal 10/02/2012 dan habis keberlakuannya sampai tanggal 20/03/2012,
Mungkin hanya itu yang bisa saya terangkan tentang Domain di Intuit.com yang dulunya gratis sakhirnya sekarang berbayar. Silahkan untuk teman-teman yang mungkin ingin mengoreksi semua perkataan saya diatas, tinggal komentar saja pada kolom komentar Terimakasih :)

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger