Spesifikasi Minimal Komputer Untuk Install Windows 8

Bookmark and Share
Sistem operasi merupakan penghubung antara perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware) yang kemudian bisa dijalankan oleh manusia (brainware). Pada dasarnya sistem operasi mempunyai kelebihan dan juga kekurangan masing-masing baik itu Windows, Linux, Mac OS, Open Solaris dan lain-lain. Agar sistem operasi tersebut berjalan dengan maksimal perlu adanya komputer yang mempunyai spesifikasi minimal untuk menjalankan sistem operasi tersebut.
Spesifikasi Minimal Install Windows 8
Pada tanggal 29 Februari 2012 sesuai jadwal yang dirilis oleh Microsoft Windows 8 Beta sudah dikeluarkan. Untuk mecoba sistem operasi terbaru Windows 8 ini ada beberapa persyaratan dan minimal spesifikasi komputer yang bisa digunakan untuk mencoba sistem operasi yang mendukung layar sentuh ini.
Spesifikasi komputer untuk menginstall Windows 8 Beta sistem operasi terbaru Microsoft ini terbilang khusus dan agak berat karena kebutuhan dan tujuan dari sistem operasi Windows 8 selain PC / Komputer juga nantinya akan digunakan pada Tablet.
Persyaratan atau spesifikasi untuk install sistem operasi Windows 8 dengan tampilan terbarunya ini adalah sebagai berikut :
  1. Prosesor 1 gigahertz atau lebih.
  2. RAM 1 gigahertz untuk 32-bit atau 2 gigahertz untuk 64-bit.
  3. Hard drive 16 ghz untuk 32-bit atau 20 giga untuk 64-bit.
  4. Sebuah kartu grafis yang mendukung Microsoft DirectX 9 atau lebih tinggi.
Kemungkinan besar memang akan ada beberapa fitur yang tidak berjalan seperti dukungan terhadap layar sentuh yang di usung oleh Windows 8 ini. Karena membutuhkan spesifikasi komputer tertentu yang membutuhkan monitor dengan fasilitas layar sentuh yang telah disebutkan sebelumnya.
Saat ini, Sistem operasi Windows 8 ini hanya dapat dinikmati oleh kalangan terbatas karena masih versi beta. Bagi anda yang telah mencoba rilis terbaru sistem operasi besutan Microsoft ini. Apakah komentar anda mengenai Windows 8 yang juga mulai masuk ke pasar Tablet ini!

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger