SnagIt 10 Full Version - Software Terbaik Untuk Memotret Layar (Screen Capture)

Bookmark and Share


Apakah anda ingin memotret tampilan layar monitor?? Ehhhmmm…caranya sangat mudah sekali, cukup tekan tombol PrintScreen yang ada pada keyboard dan Paste di aplikasi yang anda inginkan, maka hasilnya pun akan segera ditampilkan. Namun tahukah anda jika menggunakan cara kuno tersebut hasil capture-nya sangat jelek dan susah untuk dimodifikasi. Ada banyak sekali software Screen Capture (pemotret layar) yang bisa digunakan baik yang bersifat Free ataupun berbayar.

Kali ini akan saya perkenalkan software yang terbaik untuk kebutuhan Screen Capture, nama softwarenya adalah SnagIt. Saat artikel ini ditulis, SnagIt telah sampai pada versinya yang ke 10 dan bagi anda yang masih menggunakan SnagIt versi 9 maka sangat disarankan untuk segera update karena di versi yang ke 10 ini telah buuannnyak sekali terdapat berbagai fitur-fitur yang lebih menarik dan mantap.

SnagIt 10 sangat mudah digunakan untuk meng-capture gambar yang ada di desktop . Bahkan, website yang bentuk¬nya memanjang pun bisa di-capture dengan mudahnya. Program secara otomatis akan melakukan scrolling untuk menangkap seluruh area website. Itu pun hanya dilakukan dengan satu hingga tiga kali klik saja. Untuk area tertentu yang ingin Anda capture, freehand bisa menjadi pilhan yang tepat. Jalankan kursor mengikuti area yang ingin Anda capture. Program akan mendapatkan area tersebut dan akan menampilkannya di Snagit Editor. Cukup mudah dan cepat. Sama halnya dengan gambar, untuk video pun bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Melalui perangkat kamera atau webcam, Anda bisa mendapatkan rekaman yang bagus.

Program ini juga memberikan berbagai efek untuk menambah daya tarik hasil capture. Efek gambar, menambahkan border, caption, hingga membuat watermark bisa Anda lakukan. Di Snagit Editor ini, gambar yang Anda dapatkan bisa tampil lebih unik dan berbeda dari aslinya, tanpa mengura¬ngi informasi yang ada di dalamnya. Anda juga bisa membuat gambar perspektif dari hasil capture. Ada berbagai macam template perspektif yang siap Anda gunakan. Cukup dengan mengkliknya, Anda bisa melihat preview-nya.

Selain bisa disimpan dalam format gambar, file bisa disimpan juga dalam format Powerpoint atau langsung dikirim ke teman Anda melalui e-mail. Format PDF-pun bisa Anda gunakan. Bahkan, format ini dijadikan satu profil sendiri. Cukup memilih profil tersebut, Anda bisa mendapatkan file berformat PDF dari gambar yang Anda capture.

Berikut fitur-fitur SnagIt :
  • Capture : Mengambil screen capture dengan sangat mudah
  • Editor : Mengedit kembali hasil screen capture
  • Share : Membagikan hasil screen capture ke situs internet
  • Organize : Melacak kembali hasil screen capture sebelumunya
  • Toolbar Mini Baru di SnagIt
  • Live Gambar Baru di SnagIt
  • Fluida Workflow
  • Mengedit Interface (hasil screen capture)
  • Auto-Store
  • Auto-Store Ekspor Baru
  • Buka Captures sebelumnya
  • Panel Visual Pencarian
  • Tag & Flags
  • Membuat prangko (Cap)
Pasti ada yang tanya, Mas….apakah SnagIt itu Free atau berbayar yah??? Hehehe….software secanggih SnagIt tidak mungkin gratisan bos, software ini lumayan mahal. Tetapi untuk pembaca setia JavaCretivity, silahkan download secara gratis plus serial-nya ^_^



Silahkan Download SnagIt 10 Full Disini

Password : www.javacreativity.com




Cara penggunaan serialnya juga sudah dijelaskan pada file yang bernama Serial Number SnagIt 10 ^_^



Berikut ini tampilan SnagIt 10 Capturenya


Dan berikut ini tampilan SnagIt Editornya


{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger