Sitelink, Pengertian dan Cara Mendapatkan Sitelink

Bookmark and Share
Apa itu sitelinks?
Sitelinks adalah link-link di bawah nama domain suatu blog atau situs yang muncul di hasil pencarian Google. Sitelinks ini akan dihasilkan secara otomatis jika sebuah blog atau situs memenuhi algoritma sitelinks yang dimiliki Google.
Menurut Google, sitelink dibuat sebagai jalan pintas yang akan menghemat waktu pengguna sehingga mereka secara cepat menemukan informasi yang dicarinya di sebuah blog atau situs yang muncul di hasil penelusuran Google. Selain itu, menurut beberapa teman, sitelinks akan memberikan prestise bagi blog yang mendapatkannya.
Bagaimana Cara Mendapatkan Sitelinks?
Hanya Google yang tahu bagaimana sitelinks diberikan kepada suatu blog atau situs. Dengan kata lain, algoritma yang digunakan untuk mengahasilkan sitelinks merupakan rahasia Google.
Sejumlah blogger menduga cara-cara mendapatkan sitelinks antara lain:
1. Usia blog 1 sampai dengan 2 tahun – Dugaan ini gugur karena saya membuktikan bahwa blog yang berusia 5 bulan pun bisa mendapatkan sitelinks.
2. Blog harus memiliki ribuan page views per hari – Dugaan ini juga terbantahkan karena Azis Hapiddin Blog hanya memiliki page views ratusan. Page views harian paling tinggi adalah 497.
Kesimpulan Sementara tentang Cara Mendapatkan Sitelink:
1. Buat nama domain atau nama blog yang unik
2. Buat navigasi blog sejelas dan sesederhana mungkin
3. Buat konten yang unik dan asli
4. Buat tagline blog (yang berisi kata kunci yang dibidik) dan deskripsi blog
5. Berikan informasi suatu topik selengkap mungkin bagi pembaca blog Anda
6. Buat Sitemaps Blog dan daftarkan ke Google

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger