Seledri Mengandung Estrogen Untuk Hormon Sex Perempuan

Bookmark and Share



Estrogen adalah hormon seks perempuan yang dihasilkan oleh indung telur wanita dari waktu dia mencapai pubertas sampai dia memasuki masa menopause. Meskipun penting untuk fungsi normal dari organ reproduksi dan selama kehamilan, estrogen juga memiliki peran dalam pertumbuhan kanker tertentu pada wanita. Seledri dan seledri biji mengandung senyawa yang berinteraksi dengan reseptor yang sama seperti estrogen, berpotensi memodifikasi efek dari hormon alami pada tubuh Anda. Diskusikan penggunaan seledri dengan dokter Anda sebelum menambahkannya ke menu makanan Anda.

Estrogen

Estrogen termasuk hormon kimiawi serupa beberapa umumnya disebut sebagai estrogen. Setelah diproduksi di indung telur Anda, estrogen perjalanan dalam darah hingga mencapai lokasi di mana sel-sel memiliki reseptor estrogen. Hormon mengikat reseptor pada sel-sel target, menyebabkan mereka untuk mengubah fungsi mereka. Payudara, rahim, tulang, jantung dan hati mengandung estrogen-responsif sel. Selama kehamilan, estrogen bertindak dengan progesteron, hormon seks lain, untuk mempromosikan pertumbuhan janin. Selain itu, beberapa kanker, seperti orang-orang dari ovarium, payudara dan rahim, mungkin memiliki reseptor estrogen. Akibatnya, kanker ini tumbuh lebih cepat ketika estrogen hadir.

Seledri

Seledri terdapat didaerah Mediterania dan tumbuh di seluruh dunia untuk digunakan sebagai makanan. Seledri dan bijinya juga menjadi bagian dari jamu tradisional selama ribuan tahun. Dalam pengobatan Ayurvedic, praktisi merekomendasikan seledri sebagai tonik kesehatan umum dan diuretik, untuk mengurangi rasa sakit dari arthritis atau gout dan untuk mengurangi hipertensi atau kolesterol tinggi. Seledri mengandung senyawa alami banyak dengan aktivitas biologis, termasuk beberapa yang berasal dari kelas yang disebut flavones.

Seledri flavones

Menurut Departemen Pertanian AS, seledri sangat kaya apigenin dan luteolin, flavon disebut fitoestrogen karena mereka mengikat reseptor estrogen. Penelitian menunjukkan bahwa flavon dapat mengganggu hormon estrogen pada tertentu tergantung hormon kanker. Dalam studi epidemiologi diterbitkan pada tahun 2006 dalam "Journal of National Cancer Institute," para penulis menyimpulkan bahwa mengkonsumsi makanan kaya flavon dikaitkan dengan penurunan risiko kanker rahim. Sebuah studi laboratorium diterbitkan dalam "Terapi Kanker Molekuler" pada tahun 2008 melaporkan bahwa sel-sel kanker payudara berbudaya terkena apigenin berhenti tumbuh, yang mengarah ke pendapat bahwa itu mungkin memberikan terapi baru untuk beberapa jenis kanker payudara. Namun, penelitian klinis dengan flavon dan subyek manusia masih diperlukan untuk mengeksplorasi kemungkinan ini.

Rekomendasi

Seledri biji dan ekstrak seledri tersedia di toko makanan kesehatan , atau Anda mungkin meningkatkan asupan seledri dengan menambahkan sayuran segar untuk diet harian Anda. Seledri umumnya dianggap aman dan tanpa efek samping utama, meskipun beberapa orang dapat mengembangkan reaksi alergi atau menjadi sangat sensitif terhadap sinar matahari setelah menelan seledri. Seledri juga bisa berinteraksi dengan beberapa obat, termasuk diuretik dan pengencer darah. Jangan mengambil biji seledri jika Anda sedang hamil atau memiliki penyakit ginjal. Bicarakan dengan dokter Anda untuk memutuskan apakah seledri mungkin berguna untuk situasi Anda.


Sumber:Livestrong

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger