Minum Teh Hijau Untuk Mengurangi Sakit Amandel

Bookmark and Share



Amandel terletak di belakang mulut Anda, melapisi sisi tenggorokan anda. Ketika bakteri atau virus hadir, amandel anda menjadi sakit, suatu kondisi yang sering disertai dengan iritasi, kemerahan, peradangan dan tenggorokan gatal. Teh hijau dapat membantu melawan bakteri dan virus, mengurangi peradangan dan menenangkan iritasi.

Tentang Tonsilitis

Amandel sakit dan meradang adalah karakteristik dari kondisi yang dikenal sebagai tonsilitis, yang terjadi ketika virus atau bakteri berbahaya menginfeksi amandel. Infeksi menyebabkan pembengkakan amandel dan sakit tenggorokan. Jika amandel Anda menjadi begitu meradang mereka mengganggu pernapasan Anda, Anda mungkin perlu untuk menghilangkannya. Kondisi lain yang menyebabkan rasa sakit amandel termasuk radang tenggorokan, mononucleosis dan alergi. Konsumsi teh hijau dapat membantu mencegah dan mengobati amandel sakit. Namun, berbicara dengan dokter Anda sebelum memulai rejimen teh hijau, karena buruk dapat berinteraksi dengan beberapa obat.

Sistem kekebalan

Teh hijau dapat membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh Anda dengan memerangi infeksi bakteri dan virus yang dapat menyebabkan amandel bengkak. Teh hijau mengandung katekin, sejenis antioksidan yang meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh dengan melepaskan protein khusus yang menyerang virus dan bakteri, menurut Iowa State University. University of Maryland Medical Center merekomendasikan menggunakan bebas kafein teh hijau untuk meningkatkan imun upaya hukum Anda. Campurkan 1 sendok teh teh hijau daun dengan 1 cangkir air mendidih, dan curam selama 10 menit. Minum 2 sampai 4 cangkir teh hijau setiap hari selama maksimum kekebalan tubuh-meningkatkan manfaat.

Anti-inflamasi

Amandel sakit mungkin timbul dari pembengkakan atau radang tenggorokan. Teh hijau dapat bertindak sebagai anti-inflamasi agen, berpotensi mengurangi rasa sakit amandel Anda. Epigallocatechin gallate, juga dikenal sebagai EGCG, merupakan antioksidan utama dalam teh hijau yang membantu mengurangi peradangan dalam tubuh. Selain itu, berkumur dan minum minuman panas, seperti teh hijau, dapat membantu menenangkan sakit tenggorokan dan amandel.

Antimikroba Properti

Rongga mulut dan oral mengandung sejumlah besar bakteri. Teh hijau memiliki sifat mikroba yang menghambat pertumbuhan bakteri, laporan Science Daily. Selain itu, infeksi pada tonsil dapat menyebabkan bau mulut atau halitosis. Bakteri bisa terjebak dalam kantong amandel dan mengisi, menyebabkan napas berbau busuk. Minum atau berkumur dengan teh hijau dapat membantu mengurangi dan menetralisir bakteri di tonsil.


Sumber:Livestrong

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger