Apakah Statin Obat Yang Tepat Untuk Kolestrol Anda?

Bookmark and Share
Statin adalah obat yang dapat menurunkan kolesterol Anda. Mereka bekerja dengan memblokir suatu zat yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membuat kolesterol. Statin juga dapat membantu tubuh Anda reabsorb kolesterol yang telah dibangun di plak di dinding arteri Anda, mencegah penyumbatan pembuluh darah dan serangan jantung lebih lanjut. Statin termasuk obat-obatan yang terkenal seperti atorvastatin (Lipitor), simvastatin (Zocor), lovastatin (Mevacor), pravastatin (Pravachol), rosuvastatin (Crestor) dan lain-lain. Banyak tersedia statin versi generik dengan harga yang lebih murah. Sudah terbukti efektif dalam menurunkan kolesterol, statin mungkin memiliki manfaat potensial lainnya. Tapi dokter tidak mengetahui segala sesuatu tentang statin. Apakah mereka tepat untuk semua orang dengan kolesterol tinggi? Apa yang terjadi ketika Anda mengambil statin selama beberapa dekade? Statin dapat membantu mencegah penyakit lainnya?

Apakah Anda mengkonsumsi statin? Apakah Anda perlu mengkonsumsi statin tergantung pada tingkat kolesterol Anda bersama dengan faktor lain risiko penyakit kardiovaskular. Kolesterol tinggi Jika Anda memiliki kolesterol tinggi, yang berarti tingkat kolesterol total adalah 240 miligram per desiliter (mg / dL) (6,22 milimol per liter atau mmol / L) atau lebih tinggi, atau kolesterol low-density lipoprotein Anda (LDL, atau \ ' kolesterol buruk ') tingkat adalah 130 mg / dL (3,37 mmol / L) atau lebih tinggi, dokter mungkin menyarankan Anda mulai mengambil statin.

Jika faktor risiko hanya Anda miliki adalah kolesterol tinggi, Anda mungkin tidak memerlukan obat-obatan karena resiko serangan jantung dan stroke dinyatakan bisa menjadi rendah. Kolesterol tinggi hanya salah satu dari sejumlah faktor risiko untuk serangan jantung dan stroke. Faktor risiko lain Sebelum Anda kembali dengan 'resep statin, kadar kolesterol anda akan dilihat bersama dengan faktor risiko lain untuk penyakit jantung, termasuk:
- Sejarah keluarga kolesterol tinggi atau penyakit jantung yang tidak aktif
- Memiliki tekanan darah tinggi
- Memiliki Diabetes
- Memiliki Kegemukan atau obesitas
- Merokok
- Penyempitan dari arteri dilengan,leher atau kaki (penyakit arteri perifer)


Jika dokter Anda memutuskan Anda harus mengonsumsi statin, Anda dan dokter Anda harus memutuskan berapa dosis untuk mengonsumsi. Statin datang dalam dosis bervariasi - dari serendah 5 miligram untuk sebanyak 80 miligram, tergantung pada obat. Jika Anda perlu menurunkan kolesterol LDL secara signifikan - sebesar 50 persen atau lebih,itu kemungkinan Anda akan diresepkan dosis yang lebih tinggi dari statin. Jika kolesterol LDL Anda sedikit mungkin akan memerlukan dosis yang lebih rendah. Bicarakan dengan dokter jika Anda memiliki masalah tentang jumlah statin yang akan di konsumsi.

sumber:Mayoclinic

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger