PDFescape : Membuat dan Mengedit File PDF Tanpa Menggunakan Software

Bookmark and Share

Aplikasi online atau yang sering disebut sebagai web app memang semakin marak keberadaannya. Hal ini dibuktikan dengan munculnya berbagai aplikasi online, mulai dari aplikasi keuangan, aplikasi produktivitas kerja, aplikasi office, dan masih banyak kategori-kategori aplikasi lainnya. Kemarin saya sudah membahas MindMeister, salah satu aplikasiMind Mapping online gratis. Sekarang saya akan membahas PDFescape, sebuah aplikasi PDF editor yang bisa anda gunakan secara gratis.
PDFescape sangat berguna bagi anda yang ingin mengedit atau membuat file PDF, namun anda tidak memiliki software PDF creator seperti Adobe PDF atau Sonic PDF Creator. PDFescape memungkinkan anda untuk membuat dan mengedit file PDF tanpa software!
PDFescape : Membuat dan Mengedit File PDF Tanpa Menggunakan Software
Untuk memulai menggunakan PDFescape, anda cukup kunjungi halaman PDFescape ini. Setelah itu anda bisa register atau jika anda tidak ingin ribet, anda cukup login dengan akun Google atau Facebook anda.
PDF editor online
Setelah anda login, anda sudah bisa mengupload file PDF untuk diedit atau membuat file PDF baru.
PDF reader online
Mengedit file PDF dengan PDFescape
Berikut ini adalah daftar fitur yang bisa anda manfaatkan dari aplikasi PDFescape ini secara gratis :
1. PDF Reader Online
PDFescape bisa membuka file PDF, merorate, zoom, memilih teks dan mengcopy nya, mencari teks di pdf berdasarkan keyword yang anda inginkan, save, download, serta print dokumen PDF.
2. PDF Editor Online
PDFescape bisa menambahkan teks, shape, menghapus bagian tertentu (whiteout), dll ke dalam dokumen PDF anda. Selain itu anda juga bisa memindahkan dan menghapus halaman tertentu yang anda inginkan, membvuat link ke halaman PDF lain atau url website, mengubah tags informasi PDF, mengenkrip isi dokumen PDF dengan password, menambahkan gambar di file PDF, serta menambahkan signature di dokumen PDF anda.
3. PDF Form Filler Online
Dengan PDFescape, anda bisa mengisi form yang berformat PDF. Anda bisa mengisinya dengan teks, check box, radio button, list, menu drop down, dll.
4. PDF Form Designer
PDFescape bisa menambahkan form di PDF file yang anda miliki. Setiap form yang anda tambahkan bisa anda atur jenis font, ukuran font, warna font, dan parameter-parameter lainnya.
5. PDF Annotator Online
Anda bisa menambahkan komentar, anotasi, catatan, atau menghighlight teks yang anda inginkan di file PDF anda.
Tentu saja kelima fitur PDF editor diatas bisa anda gunakan tanpa harus mendownload atau menginstall software. Hal yang anda butuhkan hanyalah browser dan koneksi internet saja.
Berbeda dengan software PDF gratisan yang biasanya menyertakan watermark di PDF creator versi gratisnya, PDFescape bebas dari watermark serta tidak memerlukan registrasi (anda bisa login dengan akun Google atau Facebook)
Simple dan mudah sekali bukan?
Jangan lupa “Like”, “Tweet” atau “Plus One” artikel ini jika bermanfaat bagi anda dan teman-teman anda. Terima kasih happy

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger