Hamil? Ini Dia 15 Gejala Anda Mengandung (B)

Bookmark and Share

Anda merasa mengalami gejala kehamilan. Namun, belum sempatmengunjungi dokter kandungan. Coba simak gejala berikut, bila seluruhnyadirasakan oleh Anda saat ini, kemungkinan besar Anda memang sedang mengandung.Berikut gejalanya:

Sakit kepala
Tanda-tanda awal kehamilan termasuk juga sakit kepala adalah akibat dariperubahan hormon. Bila khawatir Anda benar-benar hamil, hati-hati saatmengonsumsi obat pereda sakit. Carilah obat yang mengandung parasetamol danberlingkar hijau.

Sakit punggung
Bila tidak pernah mengalami sakit punggung, ada kemungkinan Anda hamil danmengalami masalah di bagian ligamen. Harap maklum juga bila ini akan Anda alamiselama masa kehamilan. Seiring dengan kehamilan yang makin membesar, titikgravitasi tubuh Anda pun akan berubah.

Kram
Ini gejala menstruasi atau kehamilan? Sulit dibedakan memang. Namun, bila benarkram di bagian bawah perut, mungkin saja kandungan Anda sedang mempersiapkandiri menerima kedatangan bayi.

Nafsu makan meningkat atau menurun
Tiba-tiba Anda selalu ingin makan rujak atau ikan membuat Anda mual. Bila Andamulai bermasalah dengan makanan, mungkin saja tubuh Anda sedang memberitahubahwa Anda hamil.

Konstipasi atau perut membesar
Celana panjang Anda mulai tidak muat. Jika mulai merasakan tubuh sedikitmembesar atau mengalami kesulitan buang air besar, mungkin saja ini adaurusannya dengan tambahan hormon progesteron. Hormon ini memang menurunkansistem pencernaan.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger