AS: Kami Siap Perang Hari ini, Iran!

Bookmark and Share

AS: Kami Siap Perang Hari ini, Iran!  REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN - Komandan pangkalan Angkatan Laut AS di Bahrain telah memperingatkan Iran bahwa pasukan AS siap untuk menyerang Iran atas program nuklir negara itu. Jadi, bersiaplah Iran, karena kami sudah siap.

"Kami telah membangun berbagai macam pilihan untuk keputusan, kami serahkan pada Presiden dan kami siap, Kami siap jika hari ini sekalipun," kata Wakil Laksamana Mark Fox di markas Armada ke-5 di Manama pada hari Minggu (12/2), dikutip Press tv.
Fox mengatakan, ia memandang kemampuan militer Iran serius karena mampu memukul pukulan kepada pasukan AS di Teluk Persia.
AS baru-baru ini mengintensifkan retorika perangnya terhadap Iran untuk menempatkan lebih banyak tekanan pada negara itu dan menghentikan program damai nuklirnya. Ancaman datang setelah gagalnya sanksi terhadapTeheran.
Presiden AS Barack Obama telah berulang kali mengancam bahwa semua opsi sudah dipersiapkan mengenai Teheran, termasuk serangan militer terhadap fasilitas nuklir.
Pada pidatonya di bulan Januari, Presiden Obama mengatakan AS bertekad mencegah Iran mendapatkan senjata nuklir. "Dan saya tidak akan mengambil pilihan berunding untuk mencapai tujuan itu," kata Obama.
Oleh karena itu, Washington telah meningkatkan peralatan militer dan pasukan di Teluk Persia.  Kapal induk tertua, USS Enterprise akan bergabung dengan dua kelompok AS lainnya di Teluk Persia pada Maret mendatang.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger