Tips Kerja dari Rumah

Bookmark and Share


kerja dari rumah


KERJA DARI RUMAH -Buat Bunda yang bekerja dari rumah, ini ada tips2 biar kerja dari rumahnya menyenangkan dan tetap tampak profesional ;-)

1. Buat jadwal kerja

Walopun kerja dari rumah, tetapi buatlah jadwal kerja setiap harinya. Kalo udah punya customer, sesuaikan jadwal bunda dengan jadwal customernya. Bisa aja bunda membagi waktu misal 2 jam di pagi hari, 2 jam di siang hari dan 2 jam di malam hari. Tentunya disesuaikan dengan jadwalnya si kecil juga yaa.. hehehe kan tujuannya kerja di rumah biar deket sama si kecil ;-)

2. Na, klo bunda udah punya jadwal kerja, tinggalkan semua yang berhubungan dengan kerjaan klo udah bukan jadwalnya kerja. Kecuali untuk hal2 yang urgent dan membutuhkan respon yang cepat ya bun.

3. Jangan nyalain TV. TV bisa jadi gangguan2 kecil di saat bekerja. Gunakan jadwal yang bunda seefektif mungkin untuk bekerja yaa..

4. Klo bunda punya pembantu, jangan diberhentiin gara2 bunda mau kerja di rumah yaa.. Walopun bunda udah di rumah, pembantu tetap diperlukan. Karena bunda bisa fokus dengan pekerjaan, dan tidak terganggu dengan urusan domestik.

5. Walopun judulnya kerja di rumah, tapi tetep perlu istirahat ya bun. Apalagi klo jadwalnya panjang. Pake waktu makan buat sarapan, kayak klo lagi ngantor bun.. Atau bisa juga dengan ngajak maen si kecil. Yang penting bisa melupakan sejenak aktivitas kerjaan bunda.

6. Klo bisa sih punya line telpon khusus buat kerjaan dan juga email khusus buat kerjaan juga. Biar ga keganggu klo lagi buka email dengan email2 personal ;-)

7. Biar ga bosen, jadwalin ke luar rumah ya bun.. seminggu sekali atau beberapa kali dalam seminggu. Bisa sambil ngajak maen si kecil, atau bisa juga sambil reunian makan siang sama temen2 kantor dulu :-)

8. Kerjanya jangan di sofa.. hehehe klo ini sih tergantung orangnya juga yaa.. Kadang nih karena terlalu nyaman duduk di sofa bisa bikin mata ngantuk hehehe.. Jadinya bukan kerja tapi malahan tidur deh.. :-P

Okeh.. segitu dulu tipsnya..

Happy working!! ;-)

sumber:bisnisbuatbunda.net

see also IKLAN GRATIS

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger