Aman Dalam Masalah Keuangan Anda

Bookmark and Share


Kredit Tanpa Agunan - Di zaman seperti ini, ada saja yg "memancing-mancing" kita agar tergiur memanfaatkan fasilitas soft loan atau kredit tanpa agunan Lalu, tanpa disadari Anda masuk dalam "perangkap" dan sulit keluar. Ketika jerat itu nyaris membuat Anda tercekik, berikut ini jalan keluarnya.

Relakan Tabungan
Teorinya sih, jumlah total cicilan utang yg aman tidak lebih dari 1/3 gaji atau 30 persen dari penghasilan. Untk Anda sudah telanjur terbelit utang. Jadi, untuk situasi kepepet ini merelakan tabungan bisa jadi jalan keluar. Cobalah mengurangi beban cicilan utang bulanan dari dana tabungan. Setelah lunas, cobalah kembali menabung untuk menggantikannya.

Hemat Pangkal Selamat
Dalam keadaan normal, Anda bisa leluasa "foya-foya". Tapi kali ini rasanya perlu lebih realistis. Memangkas pengeluaran tak urgent memungkinkan Anda punya 'kelebihan uang'.

Berutang dari Utang
Cara ini memang terkesan gali lubang tutup lubang. Apa boleh buat, jika keadaan mendesak dan butuh uang tunai duntuk membayar utang, Anda boleh kok menggunakannya. Namun, pilihlah personal loan atau kredit tanpa agunan dgn bunga rendah.

 Menggabungkan Utang
Anda bisa memanfaatkan transfer saldo dari kartu kredit berbunga tinggi ke kartu kredit berbunga rendah atau kredit tanpa agunan. Setelah itu, tutuplah rekening lama.

Kerja Ekstra
Jika Anda tak bisa mengurangi pengeluaran, Anda harus menambah pendapatan. Mungkin Anda bisa mencari side job atau membuka usaha sendiri seperti menjual pakaian, aksesori, atau makanan.

 Melego Aset
Dalam keadaan mendesak, tampaknya Anda perlu merelakan sejumlah aset berharga. Anda bisa menggadaikannya. Suatu saat Anda bisa menebusnya dgn biaya administrasi relatif kecil.

Bayar Segera
Walaupun jatuh tempo pembayaran kartu kredit Anda, misalnya masih tinggal 10 bulan ke depan, sebaiknya Anda tetap membayarkan kartu kredit Anda sesegera mungkin setelah gaji diterima. Usahakan selalu membayar lunas kartu kredit agar tidak terkena bunga.

Gunting Kartu
Meski Anda sudah punya strategi pembayaran utang, ini tidak akan berhasil jika Anda terus menambah utang kartu kredit.

Sumber: kompas.com

Temukan Info Lain Seputar Kredit Tanpa Agunan

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Powered By Blogger